Xiaomi Kembangkan Kamera Putar di Bawah Layar?

    Lufthi Anggraeni - 13 Mei 2021 14:11 WIB
    Xiaomi Kembangkan Kamera Putar di Bawah Layar?
    Xiaomi dilaporkan mengembangkan smartphone dengan kamera di bawah layar berkemampuan berputar.



    Jakarta: Xiaomi dilaporkan mendapatkan paten untuk teknologi kamera di bawah layar dengan kemampuan berputar. Teknologi ini diklaim memungkinkan kamera digunakan baik sebagai kamera belakang maupun kamera depan.

    Mengutip Gizmochina, teknologi yang juga akan digunakan pada setup kamera ponsel ini akan memungkinkan kamera berputar 180 derajat, sehingga dapat digunakan baik sebagai kamera belakang maupun kamera depan.

     



    Xiaomi dilaporkan membuat langkah besar dalam pengembangan modul kamera berputar di bawah layar, seperti yang ditunjukkan oleh paten baru yang diterimanya dari oleh World Intellectual Property Organization (WIPO).

    Dokumen paten WIPO tersebut mengungkap bahwa Xiaomi mendaftarkan dokumen paten ini pada bulan Februari 2020 lalu, dengan judul Terminal Device dengan bekal kamera di bawah layar. Selain itu, rumor yang beredar mengindikasikan bahwa Xiaomi berencana untuk memperkenalkan perangkat dengan dukungan kamera dibawah layar ini pada tahun 2021.

    Modul kamera putar ini akan disematkan di bagian belakang perangkat dan menjadi bagian dari sistem terelaborasi dari lensa diklaim mampu menghadirkan kualitas visual terbaik. Setup tiga kamera belakang ini juga didukung lensa di bagian atas dengan kemampuan berputar.

    Dokumen paten tersebut juga menyediakan informasi lebih mendetail dari teknologi itu, serta menampilkan modul drive magnetik yang berpeluang untuk diterapkan untuk pengoperasian untuk kamera berputar secara internal di bawah layar.

    Selain itu, rumor lain yang beredar juga menyebut bahwa Mi Mix 4 merupakan smartphone pertama Xiaomi dengan dukungan kamera belakang di bawah layar berkemampuan berputar sehingga juga dapat berfungsi sebagai kamera depan tersebut.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id