Melihat Kemampuan Baterai Besar Poco X3 NFC

    Cahyandaru Kuncorojati - 20 Oktober 2020 10:12 WIB
    Melihat Kemampuan Baterai Besar Poco X3 NFC
    Poco X3 NFC.
    Jakarta: Mengusung slogal The Real Mid-Range Killer Poco X3 NFF tidak cuma hadir dengan dapur pacu mumpuni. Diketahui bahwa smartphone ini menjadi yang pertama di Indonesia menggunakan Qualcomm Snapdragon 732G pertama di Indonesia.

    Chipset ini merupakan seri terbaru di Snapdragon 700 yang juga diciptakan khusus untuk menawarkan pengalaman bermain game. Poco X3 NFC dibekali pilihan kapasitas RAM 6GB dan 8GB dengan memori internal besar.

    Meskipun begitu, ketangguhan dapur pacunya ini juga berkontribusi ke daya tahan baterainya. Snapdragon 732G dengan teknologi fabrikasi 8nm yang diklaim membawa konsumsi daya semakin rendah alias hemat baterai tapi tetap membawa peningkatan performa.

    Baterai Poco X3 NFC punya kapasitas 5.160 mAh yang diklaim bertahan lama hingga dua hari menurut klaim Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse saat peluncuran smartphone ini beberapa hari lalu.

    Berdasarkan uji coba penggunaan sebagai daily driver yang cukup masif untuk akses media sosial dan menonton video YouTube mulai dari kondisi baterai 100 persen di pagi hari, perangkat ini baru membutuhkan pengisian daya pada dini hari atau keesokannya.

    Meskipun berbeda dari klaim Xiaomi namun pengalaman ini serupa dengan pengujian benchmark PCMark for Android di Poco X3 NFC yang mendapatkan skor daya tahan mencapai kisaran 22 jam.

    Kapasitas baterai besar Poco X3 NFC yang berada di atas kelas 5000 mAh hadir dengan pengisian cepat berdaya 33W yang diklaim Xiaomi bisa terisi 100 persen dalam 65 menit dan 63 persen dalam 30 menit.

    Di sini Poco X3 NFC menggunakan teknologi bernama MMT (Middle Middle Tab). Apabila merek lain mengisi baterai dari bawah ke atas dan ada pelambatan saat menjelang penuh.

    Poco X3 NFC mengisi daya baterai dimulai dari tengah ke bagian bawah dan atas secara bersamaan sehingga lebih cepat dan tidak ada pelambatan saat kurang beberapa persen mendekati penuh.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id