Bodi PS5 Gampang Kotor dan Susah Dibersihkan?

    Cahyandaru Kuncorojati - 01 Desember 2020 12:10 WIB
    Bodi PS5 Gampang Kotor dan Susah Dibersihkan?
    Kumpulan foto yang menampilkan noda kotor di permukaan bodi PS5. (GameRant)
    Jakarta: Desain PS5 yang sangat berbeda dari pendahulunya serta dibalut warna putih mungkin terlihat menarik. Namun pilihan warna tersebut ternyata memiliki efek negatif yaitu mudah kotor. Keluhan mengenaik kondisi ini sudah ramai di luar negeri.

    Sejumlah pemilik PS5 di luar negeri ramai mengunggah keluhan yang serupa yaitu bagian depan atau lapisan yang berwarna putih ternyata mudah kotor dan muncul noda yang sulit dibersihkan.

    Dikutip dari GameRant, sejumlah pengguna mengunggah foto ke meidia sosial dan forum seperti Reddit yang menampilkan PS5 dengan tampilan kotor. Banyak yang beranggapan bawa noda ini muncul karena penggunanya tidak merawat konsol gaming mereka dengan benar.

    Namun mereka yang mengalami kasus serupa juga mengklaim bahwa noda yang muncul ternyata sulit dibersihkan. Teori penyebab munculnya noda masih belum pasti dan beragam. Ada yang menyimpulkan hal tersebut disebabkan efek panas konsol pada permukaan plastik.

    Permasalahannya kasus bahwa PS5 memiliki suhu panas atau overheating tidak terlalu banyak terjadi. Teori lain penyebab PS5 muncul noda aneh adalah karena kipas pendingin konsol yang menghirup debu.

    Sejumlah pengguna yang mengeluhkan noda tersebut di PS5 ada yang mencoba membersihkannya, sebagian berhasil dengan cara mudah tapi ada yang juga gagal. Ada yang menggunakan air dan sabun maupun cairan pembersih yang ada di pasar.

    Tentu saja cara ini tidak disarankan, Sony sendiri tidak memberikan instruksi ini mengingat kondisi lembab dari air bisa berakibat buruk bagi perangkat elektronik. Pihak Sony sendiri belum memberikan tanggapan atas fenomena aneh yang dialaim sejumlah pemilik PS5.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id