HP Umumkan 2 Laptop Konvertibel dan Earphone Nirkabel

    Lufthi Anggraeni - 12 Januari 2021 12:50 WIB
    HP Umumkan 2 Laptop Konvertibel dan Earphone Nirkabel
    HP mengumumkan dua laptop konvertibel dan earphone TWS pada ajang CES 2021.
    Jakarta: HP mengumumkan sejumlah perangkat di ajang CES 2021, dan seluruhnya ditujukan untuk mendukung masyarakat yang bekerja dari rumah selama pandemik Covid-19. Perangkat yang diumumkan HP ini termasuk lini laptop konvertibel seri Elite Dragonfly.

    HP Elite Dragonfly G2 dan Elite Dragonfly Max hadir dengan bobot ringan, dan dapat diubah menjadi tablet serta menawarkan layar berukuran 13,3 inci, didukung prosesor Intel Gen 11, opsi jaringan 4G LTE dan 5G dan teknologi pelacakan Tile yang sudah terintegrasi.

    Elite Dragonfly Max hadir dengan layar beresolusi 1080p sedangkan Elite Dragonfly G2 mengusung resolusi 4K. HP Elite Dragonfly Max juga berbekal kamera web 5MP dengan sensor Inframerah, empat rangkaian mikrofon dan opsi menonaktifkan webcam sepenuhnya.

    Sementara itu, HP Elite Dragonfly G2 hadir dengan opsi dukungan prosesor Intel Gen 11 i3, i5 atau i7, sedangkan Elite Dragonfly Max hadir dengan opsi prosesor i5 dan i7. Keduanya dapat dikonfigurasikan hingga RAM 32GB dan ruang penyimpanan M.2 SSD 2TB.

    Laptop tersebut juga didukung port pengisian daya USB-C 3.1, dua port USB-C Thunderbolt 3, dan satu port HDML 1.b. HP Elite Dragonfly G2 dan Elite Dragonfly Max akan mulai didistribusikan pada akhir bulan Januari ini, namun HP belum mengumumkan harga keduanya.

    Kedua laptop seri Elite Dragonfly ini diperkirakan akan berkisar antara USD1,500 (Rp21,3 juta). HP juga mengumumkan sepasang earbuds TWS, bertajuk HP Elite Wireless Earbuds, didukung tuning audio terpersonalisasi, Active Noise Cancellation dan preset audio berdasarkan situasi.

    Earbuds ini juga diklaim hadir dengan kemampuan beralih konektivitas secara mulus antar perangkat melalui aplikasi Windows 10, iOS atau Android. Kemampuan ini memungkinkan pengguna beralih antara panggilan video dan musik secara cepat.

    HP Elite Wireless Earbuds diperkirakan akan mulai dipasarkan pada bulan April mendatang, dan tersedia sebagai bagian dari penjualan HP Elite Wireless Earbuds Max atau secara mandiri seharga USD199 (Rp2,3 juta).

    Selain itu, HP mengumumkan sejumlah produk lain di ajang CES 2021, termasuk HP Elite Folio yang merupakan kompetitor Surface Pro dengan layar FullHD 13,5 inci dan berasio aspek 16:10, serta didukung platform Snapdragon 8c Gen 2 dengan dukungan 5G terintegrasi.

    Laptop ini dilengkapi RAM 16GB dan ruang penyimpanan 512GB, berbobot 1,2Kg dan berbekal baterai diklaim mampu bertahan selama satu hari penuh untuk bekerja dan memutar video selama 24 jam. HP akan mulai memasarkan Elite Folio pada bulan Februari mendatang.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id