Huawei Luncurkan MateBook X Pro dan MateBook D15

    Lufthi Anggraeni - 29 April 2021 17:30 WIB
    Huawei Luncurkan MateBook X Pro dan MateBook D15
    Huawei mengumumkan kehadiran MateBook X Pro dan MateBook D15 Intel Edition di Indonesia.



    Jakarta: Huawei mengumumkan peluncuran dua produk terbaru di Indonesia, Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook D15 Intel Edition. Keduanya ditujukan untuk generasi muda dan pekerja profesional yang mengandalkan PC dalam aktivitas sehari-hari.

    “Huawei MateBook X Pro dan Huawei MateBook D15 Intel Edition yang baru tidak hanya menjadi pendukung produktivitas tetapi juga menjadi perangkat yang tepat untuk berbagai situasi, baik bekerja maupun hiburan,” ujar Country Head Huawei CBG Indonesia Patrick Ru.






    Huawei menyebut MateBook D15 lebih menyasar pada pelajar yang tertarik dengan laptop berdimensi tipis. Huawei MateBook D15 hadir dengan layar FullView Display 15,6 inci serta berbezel ultra tipis khas Huawei.

    Sedangkan Huawei MateBook X Pro hadir dengan layar berukuran 13,9 inci FullView 3K dan berbekal fitur multi-touch. Huawei MateBook X Pro tersedia dalam dua pilihan warna yaitu emerald green dan space grey, sedangkan Huawei MateBook D15 tersedia dalam warna space grey dan mystic silver.

    Kedua perangkat ini hadir dengan pembaruan pada desain layar, dengan bezel lebih tipis dan kamera tersembunyi. Perubahan ini memungkinkan Huawei mengurangi rasio bezel layar ke bodi perangkat.

    Menyoal bobot, Huawei MateBook X Pro mengusung berat 1,33Kg sedangkan Huawei MateBook D15 berbobot 1,53Kg. Sedangkan untuk dapur pacu, Huawei membekali MateBook X Pro dengan prosesor Intel Core i7-1165G7 Generasi ke-11, didampingi Intel Iris Xe Graphics.

    Sementara itu, Huawei MateBook D15 menggunakan prosesor Intel Core i5-10210U Generasi ke-10 dan didampingi oleh Intel UHD Graphics 620. Dukungan teknologi Multi-screen Collaboration diklaim memungkinkan transfer file lebih mudah antara dua perangkat.

    Huawei menyebut bahwa kolaborasi Multi-screen pada perangkatnya telah menggunakan NFC, dan memungkinkan pengguna memproyeksikan tampilan smartphone Huawei ke laptop. Pengguna juga dapat mengendalikan smartphone dari layar laptop secara langsung, sehingga memberikan kemudahan untuk berganti perangkat kerja dan meningkatkan produktivitas.

    Kedua perangkat ini juga diklaim dapat dimanfaatkan untuk menikmati hiburan berkat dukungan resolusi 3000 x 2000 pada Huawei MateBook X Pro dan resolusi 1920 x 1080 pada Huawei MateBook D15. Selain itu, Huawei juga membekali Huawei MateBook D15 dengan SSD 512GB dan Huawei MateBook X Pro dengan SSD 1TB.

    Kedua laptop Huawei terbaru dapat dibeli pada periode First Sale mulai tanggal 29 April 2021 hingga 11 Mei 2021. Huawei MateBook X Pro dapat dibeli dengan harga Rp30.999.000, sedangkan Huawei MateBook D15 seharga Rp12.999.000.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id