comscore

Samsung akan Pangkas Produksi Smartphone

Lufthi Anggraeni - 28 Mei 2022 12:35 WIB
Samsung akan Pangkas Produksi Smartphone
Samsung akan memproduksi smartphone 30 juta lebih sedikit dibandingkan dengan sebelumnya.
Jakarta: Menurut laporan terbaru dari sumber berita di Korea Selatan, Samsung akan memproduksi smartphone 30 juta lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya, pada tahun 2022 ini.

Mengutip GSM Arena, tiga faktor utama pemangkasan produksi ini yaitu meningkatnya inflasi dan belanja konsumen berikutnya, kelangkaan komponen yang sedang berlangsung dan perang di Ukraina.
Samsung diperkirakan akan menyesuaikan produksi dari jajaran perangkat di berbagai segmen harga, dari entry-level hingga flagship. Samsung awalnya berencana untuk memproduksi sebanyak 310 juta smartphone pada tahun 2022 ini.

Namun, pengembangan terbaru telah memaksa konglomerat teknologi Korea Selatan ini untuk meninjau kembali targetnya dan memangkasnya menjadi 280 juta unit. Samsung harus menyesuaikan targetnya meski mencatatkan rekor pendapatan pada Q1 dan diperkirakan telah mengapalkan 73,7 juta smartphone secara global.

Pemain besar lainnya seperti Apple juga dilaporkan memangkas produksi sebab perusahaan berkantor pusat di Cupertino ini berencana untuk memproduksi iPhone SE 20 persen lebih sedikit jika dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

Sebelumnya, beberapa bulan lalu, Samsung merilis Galaxy Z Flip3 Pokemon Edition yang terjual habis dalam waktu beberapa menit di negara asal Samsung, Korea Selatan. Kini, Samsung merilis produk Pokemon Edition lain.
 
Kali ini Samsung merilis Galaxy Buds 2 Pokemon Edition di Korea Selatan. Samsung Galaxy Buds 2 Pokemon Edition akan hadir dengan sasis penyimpanan berbentuk serupa Poke Ball, yang dapat dihubungkan dengan tali.

Sementara itu, Samsung berkolaborasi dengan tiga kreator seni, yaitu Bryan Lie, Randy Danistha, dan Rifqi Ardiansyah memaksimalkan teknologi Samsung Galaxy S22 Ultra 5G untuk menciptakan karya seni atau artwork dalam format NFT, mengusung judul LIT the Night.

Samsung menyebut artwork NFT ini menggambarkan bahwa dengan Galaxy S22 Ultra 5G, pengguna memiliki segala yang dibutuhkan untuk tetap produktif, berkarya, hingga menikmati hiburan tanpa perangkat lain yang digambarkan sebagai limbah elektronik.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id