Sharp akan Jual Aquos Zero 2 di Jepang pada Q1 2020

    Lufthi Anggraeni - 07 Desember 2019 09:53 WIB
    Sharp akan Jual Aquos Zero 2 di Jepang pada Q1 2020
    Sharp Aquos Zero 2 dipasarkan di Jepang mulai Q1 tahun 2020 mendatang, dan Taiwan.
    Jakarta: Bagi hampir seluruh masyarakat Indonesia, Sharp merupakan produsen peralatan rumah, terutama untuk televisi. Namun mungkin sejumlah orang juga mengetahui bahwa Sharp turut memproduksi smartphone karyanya.
     
    Informasi terbaru yang berasal dari Product Manager Sharp menyebut bahwa smartphone unggulan terbaru Sharp akan dipasarkan di Jepang mulai Q1 tahun 2020 mendatang. Perangkat ini kini dikonfirmasi juga akan dipasarkan di Taiwan.
     
    Ponsel cerdas sharp tersebut dilaporkan tengah menunggu perolehan sertifikasi, sehingga tanggal pasti peluncurannya belum dapat dikonfirmasi. Selain itu, juga belum tersedia informasi terkait dengan penawaran harga untuk masing-masing negara yang akan disambangi ponsel baru Sharp tersebut.
     
    Pada bulan September lalu, Sharp mengumumkan Aquos Zero 2, smartphone pertamanya yang dilengkapi dengan layar OLED berukuran 6,4 inci 240Hz dengan tepian berlekuk. Ponsel ini juga diklaim sebagai perangkat berlayar 6 inci teringan, dengan bobot 143 gram.
     
    Untuk menghadirkan bobot ringan, Sharp melakukan kompromi dan membekalinya dengan baterai berukuran relatif lebih kecil, berkapasitas 3.130 mAh. Layar dengan refresh rate yang diusung Aquos Zero 2 dikombinasikan dengan resolusi Full HD+ dan berdesain layar poni tetes air sebagai lokasi penyematan kamera depan 8MP.
     
    Layar ini juga terintegrasi dengan sensor pemindai sidik jari, dan mendukung Dolby Vision dan HDR10. Hadir dengan layar baik dan bobot ringan, desain yang diusung Sharp Aquos Zero 2 dinilai kurang menarik.
     
    Sementara itu, Sharp Aquos Zero 2 hadir dengan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 855, RAM 8GB dan telah siap menerima update sistem operasi Android 10 dengan sentuhan khusus dari Sharp.
     
    Ponsel ini juga berbekal kamera belakang ganda dengan kamera utama beresolusi 12,2 MP dan kamera sekunder 20,1MP. Sebelumnya, tahun 2020 mendatang, Sharp menyebut akan meluncurkan sejumlah produk yang menarik buat milenial, terutama untuk pasar Indonesia.
     
    Sharp menyebut telah melancarkan upaya menggaet milenial sejak bulan Februari 2019 lalu, melalui peluncuran produk audio bertajuk Aquos Sound Partner (ANSS1). ANSS1 merupakan perangkat musik yang diciptakan dengan konsep Ear Free Bluetooth Shoulder Speaker.
     
    Kehadiran Bluetooth speaker berdesain minimalis ini diharapkan Sharp dapat memberi pengalaman mendengarkan musik berbeda bagi konsumen, serta dan mengurangi gangguan telinga yang kerap jadi masalah ketika menggunakan earphone atau headphone.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id