Microsoft Beli Grup Studio Game Fallout dan Skyrim

    Cahyandaru Kuncorojati - 22 September 2020 07:44 WIB
    Microsoft Beli Grup Studio Game Fallout dan Skyrim
    Microsoft mengakuisisi ZeniMax Media yang di dalamnya terdapat studio game Bethesda.
    Jakarta: Microsoft Xbox kembali melakukan aksi akuisisi atau memebeli studio game dan kali ini dilakukan pada developer besar yaitu Bethesda yang dikenal lewat game terkenal seperti Fallout dan The Elder Scrolls.

    Langkah ini disampaikan secara resmi oleh Microsoft lewat blog mereka. Mereka telah mengakuisisi induk perusahaan Bethesda yaitu ZeniMax Media dengan nilai USD7,5 miliar. Banyak pihak yang menilai langkah ini akan sangat strategis bagi Microsoft.

    Banyak pihak menduga bahwa ini jadi senjata Microsoft bersaing dengan Sony dalam hal game eksklusif yang tersedia di masing-masing konsol. Meskipun begitu, dalam pernyataannya Microsoft menginginkan agar semua game Bethesda nantinya bisa dimainkan kapan saja dan di mana saja.

    Pernyataan baru menunjukan bahwa kehadiran franchise garapan Bethesda diharapkan akan mengisi daftar game yang bakal bisa dimainkan lewat layanan Microsoft Project xCloud, platform streaming game kompetitor Google Stadia.

    Semua game milik Bethesda juga nantinya aman tersedia lewat layanan Xbox Game Pass. Jadi sangat jelas bahwa Microsoft tidak berniat melakukan kompetisi bermodalkan franchise eksklusif seperti Sony pada game garapan studio yang bernaung di bawah PlayStattion Studios.

    "Masih banyak orang yang tidak memiliki akses yang sama, dan kami akan membawanya," ujar Diretor Bethesda Game Studios, Todd Howard dalam sebuah wawancara dikutip dari The Verge.

    "Kami memiliki keyakinan yang sama dalam sebuah game, kemampuan untuk terhubung, memperkuat, dan membawa kesenangan. Kami meyakini bahwa ini harus bisa diperoleh semua orang, siapan kamu, di mana kamu berada, atau apapun yang kamu mainkan," jelas Howard.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id