Chrome Android Segera Jadi Versi 64-bit

    Lufthi Anggraeni - 06 Juli 2020 11:26 WIB
    Chrome Android Segera Jadi Versi 64-bit
    Google Chrome untuk Android akan segera menjadi 64-bit.
    Jakarta: Chrome untuk Android dilaporkan akan segera mendukung 64-bit, menyusul iOS yang telah lebih dahulu tersedia dalam versi tersebut. Belum tersedia tanggal pasti pengguliran update tersebut tapi telah dipastikan akan terjadi pada tahun 2020 ini.

    Keputusan ini dilaporkan GSM Arena mengikuti langkah yang diambil Google terkait Chrome 85 yang akan mencapai saluran stabil pada bulan Agustus mendatang. Chrome 85 saat ini merupakan versi Dev Channel, sedangkan Chrome 86, yang juga 64-bit, dapat ditemukan dengan mengunduh aplikasi Chrome Canary.

    Versi terbaru ini dilaporkan mampu menyuguhkan proses penjelajahan peramban sedikit lebih cepat. Android Police mengklaim telah menguji Chrome 83 32-bit di layanan benchmark Octane 2.0, dan aplikasi 64-bit memimpin dengan nilai 16.785 poin, dibandingkan dengan 15.515 poin milik 32-bit.

    Bukan peningkatan performa signifikan, namun tetap mampu mendorong pengguna untuk beralih dari Chrome versi terdahulu ke versi 64-bit ini meski masih perlu menunggu sedikit lebih lama. Google memerintahkan seluruh aplikasi di Play Store telah menjadi versi 64-bit pada tanggal 1 Agustus 2021 mendatang.

    Sebelumnya, Google mengumumkan sejumlah perbaikan privasi yang dihadirkan pada layanannya, selaras dengan prinsip yang diatur tersebut terutama perubahan praktik retensi data untuk produk utamanya, sehingga hanya menyimpan data secara default lebih sedikit.

    Pembaruan ini dihadirkan Google pada fitur kendali hapus otomatis yang pertama kali diluncurkan pada tahun 2019 lalu. Dalam pembaruan ini, Google mengubah praktek retensi data sehingga hapus otomatis akan menjadi pengaturan default untuk aktivitas utama pengguna.

    Sementara itu, Google mengumumkan fitur noise cancellation yang didukung oleh teknologi kecerdasan buatan (AI) untuk layanan telekonferensi Meet pada awal bulan Juni lalu. Fitur ini belum tersedia untuk semua orang, namun kehadirannya akan diperluas ke sejumlah negara lainnya.

    Google menyebut bahwa fitur ini akan digulirkan untuk pengguna di wilayah Australia, Brasil, India, Jepang, dan Selandia Baru dalam beberapa pekan mendatang. Fitur tersebut saat ini belum tersedia untuk pengguna di wilayah Afrika Selatan, Uni Emirat Arab, dan segera juga tersedia di wilayah tersebut.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id