Laporan Keberagaman Snap Sebut 4% Pegawai Berkulit Hitam

    Lufthi Anggraeni - 30 Juli 2020 16:00 WIB
    Laporan Keberagaman Snap Sebut 4% Pegawai Berkulit Hitam
    Snap merilis laporan keanekaragaman pertama terkait dengan pegawai di perusahaannya.
    Jakarta: Snap, induk perusahaan Snapchat, merilis laporan keberagaman pertamanya setelah selama beberapa tahun menolak untuk mempublikasikan statistik tersebut. Laporan ini melaporkan secara mendetail pertumbuhan minimal dari perusahaan tersebut.

    Mengutip The Verge, laporan tersebut menjelaskan secara lebih terperinci menyoal perekrutan yang dilakukan oleh perusahaan dengan jumlah pegawai 3.195 orang ini terhadap warga dengan kulit berwarna dan perempuan.

    Laporan ini mengungkap bahwa pegawai kulit hitam dan mewakili ras Afrika Amerika hanya diwakili oleh sebesar 4,1 persen dari jumlah pegawai secara keseluruhan. Dan pegawai dengan ras Hispanik atau Latin hanya diwakili sebesar 6,8 persen.

    Jumlah pegawai pada dua grup ini hanya diwakili sebesar 3,2 persen dari jumlah pegawai secara keseluruhan, dengan sebanyak 2,3 persen pegawai berkulit hitam dan ras Afrika Amerika bergerak di bidang teknologi sedangkan pegawai Hispanik atau Latin sebesar 3,4 persen.

    Sementara itu, Snap hanya memiliki pegawai perempuan sebesar 32,9 persen dari jumlah pegawai secara keseluruhan, dengan harga 16 persen di antaranya mengemban tugas di bidang teknis. Dengan angka tersebut, Snap menyebut telah menentukan target baru.

    Target baru tersebut termasuk menggandakan jumlah pegawai perempuan di bidang teknis di Snap pada tahun 2023, serta menggandakan jumlah ras yang kurang terwakili di Amerika Serikat serta etnis minoritas pada tahun 2025.

    Dalam jangka panjang, Snap juga mengaku ingin merefleksikan keanekaragaman gender dan ras, termasuk non-binary di berbagai lokasi operasional Snap. untuk mencapai target ini, Snap juga mengimplementasikan inisiatif baru.

    Inisiatif tersebut termasuk mempererat performa kepemimpinan terkait keanekaragaman, memperluas program mentorship, serta meningkatkan inovasi alat Machine Learning untuk mencegah bias. Bersamaan dengan laporan keanekaragaman, Snap juga merilis laporan CitizenSnap.

    Laporan dengan sebanyak 50 halaman ini menggarisbawahi upaya di bidang lingkungan dan sosial, serta mengungkap cara Snap menyediakan pegawai yang berbasis di kantor pusatnya di Santa Monica, California, dengan upah sebesar USD70.000 (Rp1,02 miliar).

    Snap juga mengklaim bahwa pihaknya akan menyesuaikan besaran upah tersebut bergantung pada lokasi tempat tinggal pegawai mereka. Laporan keanekaragaman ini dirilis setelah Snap mengumumkan upayanya untuk meningkatkan pengawasan terhadap keanekaragaman Snap dan produknya, lebih dari satu bulan lalu.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id