AWS Bawa Program Startup Ramp ke Asia Tenggara

    Cahyandaru Kuncorojati - 15 September 2021 17:51 WIB
    AWS Bawa Program Startup Ramp ke Asia Tenggara
    Ilustrasi.



    Jakarta: Amazon Web Service (AWS) mengumumkan kehadiran program Startup Ramp ke Asia Tenggara setelah sebelumnya digelar di beberapa negara Asia. Program ini memberikan kesempatan bagi startup di tahap awal pengembangan memanfaatkan dukungan teknologi dan pengembangan bisnis oleh AWS.

    Program AWS Startup Ramp menargetkan startup dengan solusi di bidang kesehatan, pemerintah berbasis elektronik, smart city, pertanian, dan teknologi luar angkasa. Program ini juga membantu pelaku startup mendapatkan pemahaman teknis dan arsitektur layanan, pendampingan, hingga kredit untuk akses ke produk atau layanan AWS.

     



    AWS juga membuka program ini bagi startup yang baru memulai perjalanannya dan sedang menganalisis kesesuaian produk serta pasar dan masih dalam tahap mencari pelanggan pertamanya. Mereka akan dimasukan dalam program Startup Ramp Innovators.

    Tidak hanya itu, startup yang telah memiliki basis pelanggan tetap serta telah fokus pada pertumbuhan dan skalabilitas dapat bergabung dan mengakses manfaat program Startup Ramp Members.

    “Pandemi telah membuka mata kita akan pentingnya mempercepat transformasi digital di sektor publik, serta bagaimana startup punya peran penting dalam mendukung pemerintah menunaikan tugas mereka dengan cepat dan terskalakan dengan baik,” tutur Regional Managing Director for Worldwide Public Sector in APAC & Japan AWS, Peter Moore.

    “Sinergi yang terbangun antara startup, lembaga-lembaga di sektor publik, dan cloud memungkinkan tim untuk bereksperimen dan melakukan pengujian terhadap ide-ide baru dengan dukungan teknologi sehingga ide-ide baru tersebut nantinya mampu menghadirkan solusi-solusi atas permasalahan yang muncul,” sambungnya.

    AWS Startup Ramp membuka peluang seluasnya bagi startup dengan pendanaan di bawah USD10 juta. Tidak cuma startup, organisasi yang bergerak di industri startup atau pemberdayaannya juga bisa berkolaborasi dengan AWS lewat program ini.

    Program ini merupakan pengembangan lebih lanjut dari pembelajaran-pemebelajaran yang diperoleh dari program-program startup yang lain, seperti AWS EdStart untuk bidang pendidikan dan AWS GovTechStart di bidang kerja sama dengan pemerintah.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id