Performa Headset VR Apple Bisa Secanggih Mac

    Lufthi Anggraeni - 27 November 2021 14:50 WIB
    Performa Headset VR Apple Bisa Secanggih Mac
    Headset mixed reality Apple dilaporkan akan didukung chipset setara dengan chipset M1.



    Jakarta: Informasi terbaru terkait headset mixed reality karya Apple menyediakan konfirmasi bahwa perangkat ini akan dirilis pada Q4 tahun 2022 mendatang, dan diperkirakan akan didukung oleh chipset dengan daya komputasi setara M1.

    Mengutip GSM Arena, dalam catatan untuk investor terbaru, Ming-Chi Kuo menggambarkan headset Apple ini sebagai perangkat yang dapat beroperasi secara mandiri, tanpa perlu terhubung ke iPhone atau Mac.

     



    Perangkat ini juga disebut akan berbekal microdisplay OLED 4K buatan Sony serta unit prosesor ganda. Selain itu, chipset lebih tinggi pada headset mixed reality Apple ini akan mengusung performa setara M1, sedangkan chipset lebih rendah akan menangani komputasi terkait sensor.

    Catatan Kuo juga menyebut bahwa headset ini akan berbekal delapan modul optik, menyediakan layanan AR video tembus pandang secara terus menerus. Perangkat ini juga disebut akan mampu menangani layanan VR secara penuh.

    Rumor sebelumnya menggambarkan bahwa headset AR/VR Apple ini akan hadir dengan bobot ringan, seberat 200 hingga 300 gram berkat usungan eksterior berbalut bahan kain. Sedangkan rumor terkait harga menyebut bahwa perangkat ini akan dipasarkan dengan harga antara USD1.000 (Rp14,4 juta) hingga USD3.000 (Rp43,2 juta).

    Sebelumnya, Apple telah berusaha untuk mengembangkan modem 5G karyanya dan bertujuan untuk menggunakannya pada iPhone. iPhone dengan modem 5G karya Apple dikabarkan akan meluncur pada tahun 2023 mendatang.

    Sebab, pada acara investor Qualcomm, kepada investor, CFO Qualcomm Akash Palkhiwala menyebut bahwa pihaknya hanya akan memasok 20 persen untuk pesanan modem 5G apple pada tahun 2023.

    Sementara itu, Sebuah video TikTok dari akun @iamcarliiib mengakui bahwa dirinya tidak sengaja menelan sebuah earphone miliknya yaitu Apple AirPod. Di video yang diunggah sebagai bagian dari edukasi agar tidak terjadi pada orang lain, akun yang diketahui bernama Carli B mengaku menelan Apple AirPods bukan karena disengaja atau sebuah tren (challenge).

    Dia mengaku menelannya saat dalam kondisi masih mengantuk dan mengiranya sebagai obat. Carli bercerita bahwa dia mengira Apple AirPods yang dia telah adalah obat pereda nyeri jenis ibuprofen yang selalu disimpan di sebuah kotak obat kecil.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id