Snapdragon 855 Punya Fitur 3D Sonic Sensor

    Ellavie Ichlasa Amalia - 06 Desember 2018 21:31 WIB
    Snapdragon 855 Punya Fitur 3D Sonic Sensor
    SVP & GM Mobile, Qualcomm, Alex Katouzian.
    Maui: Qualcomm mengumumkan keberadaan 3D Sonic Sensor, sensor sidik jari yang bisa tertanam pada layar.

    Sebenarnya, Qualcomm telah mengembangkan sensor sidik jari ini selama bertahun-tahun. Namun, mereka baru meluncurkannya pada saat peluncuran Snapdragon 855.
    SVP & GM Mobile, Qualcomm, Alex Katouzian mengatakan bahwa smartphone yang dilengkapi dengan 3D Sonic Sensor akan diluncurkan pada tahun depan.

    Pemindai sidik jari dari Qualcomm ini berbeda dari sensor sidik jari optik yang digunakan pada banyak smartphone selama ini. Sementara sensor optik hanya mengambil gambar 2D, 3D Sonic Sensor menggunakan gelombang suara untuk memetakan sidik jari Anda.

    Ketika hendak membuka kunci ponsel, 3D Sonic Sensor akan membaca sidik jari Anda dan membandingkannya dengan data sidik jari yang tersimpan di ponsel. Dalam wawancara di acara Tech Summit, Katouzian mengatakan, data itu disimpan di "kawasan yang aman" pada chipset.

    "Salah satu alasan mengapa 3D Sonic Sensor lebih baik adalah karena solusi pemindai optik hanya mengambil foto 2D dari jari Anda. Solusi ini bisa dapat dengan mudah ditipu. Jika Anda mengambil foto dari jari Anda, ponsel akan bisa membuka," kata Katouzian.

    Selain lebih aman, ujar Katouzian, kelebihan lain dari 3D Sonic Sensor adalah kemampuannya untuk "membaca" sidik jari bahkan ketika jari berada dalam keadaan basah atau berminyak.

    Mengingat perusahaan smartphone berlomba-lomba untuk menghilangkan bezel sama sekali, 3D Sonic Sensor yang bisa terpasang langsung pada layar akan sangat berguna.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id