Samsung Siapkan Smartphone dengan 5 Kamera Belakang

    Lufthi Anggraeni - 29 September 2020 14:29 WIB
    Samsung Siapkan Smartphone dengan 5 Kamera Belakang
    Samsung dikabarkan tengah mengembangkan smartphone lini Galaxy A dengan lima kamera belakang.
    Jakarta: Rumor terbaru menyebut bahwa Samsung tengah mempersiapkan smartphone baru dengan dukungan lima kamera di bagian belakang, dan akan hadir sebagai bagian dari lini Galaxy A. Perangkat ini dikabarkan juga dikabarkan akan menjadi ponsel baru di segmen menengah atas.

    Mengutip media Korea Selatan, The Elec, ponsel ini akan mengusung nama Galaxy A72 dan ditargetkan untuk meluncur pada semester pertama tahun 2021 mendatang. Selain itu, informasi yang beredar juga menyebut kamera belakang ponsel ini terdiri dari kamera utama 64MP, kamera ultra-wide 12MP, telefoto 8MP, makro 5MP, dan sensor depth 5MP.

    Kamera telefoto Samsung Galaxy A72 dikabarkan didukung kemampuan zoom optik tiga kali. Selain itu, ponsel ini juga disebut berbekal kamera depan tunggal 32MP. Namun, belum tersedia informasi lain menyoal spesifikasi ponsel cerdas ini, meski dikabarkan akan mengusung spesifikasi serupa Galaxy A71.

    Samsung disebut sengaja menghadirkan kamera dengan jumlah banyak tersebut sebagai strategi untuk meningkatkan penjualan smartphone di lini Galaxy A. Samsung juga digadang lebih siap bersaing dengan vendor smartphone lain berkat usungan lima kamera di bagian belakang tersebut.

    Sebagai pengingat, sejumlah vendor smartphone lain telah merambah ranah smartphone dengan dukungan kamera berjumlah banyak. Huawei dan Xiaomi serta Nokia menjadi vendor yang telah mengadopsi dukungan kamera berjumlah banyak tersebut. Sayangnya hingga saat ini, Samsung belum merilis pernyataan resmi menyoal Galaxy A72 ini.

    Sebelumnya, Samsung mengumumkan kehadiran anggota terbaru dari jajaran smartphone di seri Galaxy S20 yaitu Galaxy S20 Fan Edition (FE). Ponsel cerdas ini hadir dengan sejumlah fitur yang mendukung seri Galaxy S20 lainnya.

    Samsung mengklaim Galaxy S20 FE dirancang secara khusus untuk membawa inovasi bermakna kepada lebih banyak orang, serta memberikan kesempatan kepada pengguna tersebut untuk dapat melakukan hal yang disukai.

    Sementara itu, Samsung menginisiasi program penyediaan smartphone yang dibanderol harga kisaran Rp1 juta, bisa dicicil dengan biaya mulai dari Rp90.000 ribu per bulan. Hal ini menjadi solusi yang ditawarkan Samsung untuk penerapan pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id