Samsung Galaxy Fold dan Z Flip Rusak Akibat Suhu Dingin

    Lufthi Anggraeni - 12 Januari 2021 09:18 WIB
    Samsung Galaxy Fold dan Z Flip Rusak Akibat Suhu Dingin
    Sejumlah pemilik Samsung Galaxy Fold dan Z Flip mengaku layar perangkat rusak akibat udara dingin.
    Jakarta: Samsung Galaxy Fold dan Z Flip dilaporkan mengalami kerusakan akibat suhu dingin yang mencapai minus 18 derajat Celcius di Seoul, Korea Selatan. Beredar juga foto yang menampilkan smartphone tersebut mengalami kerusakan saat dikeluarkan di udara dingin.

    Mengutip SamMobile, sejumlah pemilik Samsung Galaxy Fold dan Z Flip mengklaim merusak perangkat mereka hanya dengan membuka ponsel dari posisi terlipat di udara dingin. Namun belum ada kepastian menyoal penyebab kerusakan dari layar kedua smartphone lipat pada foto yang beredar.

    Meskipun demikian, gagasan bahwa layar yang dapat dilipat lebih rentan terhadap kerusakan pada suhu rendah jika dibandingkan dengan layar biasa bukanlah hal baru. Suhu dingin membuat sebagian besar material berkontraksi dan.

    Karenanya, panel lipat yang lebih lembut dapat berubah bentuk jauh lebih mudah dibandingkan dengan layar standar yang datar dan kaku. Hal ini berpotensi menyebabkan kerusakan yang lebih permanen.

    Kini, layar lipat pada Galaxy Z Fold 2 dan Galaxy Z Flip berbekal lapisan Ultra-Thin Glass (UTG), diperkirakan menjadikan layar lebih kokoh jika dibandingkan dengan panel lipat lainnya yang tidak dibekali UTG.

    Namun, lapisan UTG ini mungkin juga tidak cukup untuk menjaga layar pada iklim lebih dingin, dan Galaxy Fold versi awal tidak didukung oleh UTG. Samsung belum menanggapi dan memberikan pernyataan resminya menyoal kasus tersebut.

    Sebelumnya, rumor mengenai Samsung Galaxy S21 yang kerap beredar adalah mengenai tampilannya namun spesifikasi termasuk harganya masih menjadi misteri. Kabarnya smartphone ini akan jadi smartphone 5G termurah Samsung.

    Media lokal Korea bernama Yonhap News Agency mengabarkan pihak Samsung akan menurunkan harga peluncuran Samsung Galaxy S21 dan menjadikannya termurah di antara produk premium Samsung.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id