HTC Raup Pendapatan Rp4,5 Triliun Sepanjang 2019

    Lufthi Anggraeni - 07 Januari 2020 12:10 WIB
    HTC Raup Pendapatan Rp4,5 Triliun Sepanjang 2019
    HTC merilis laporan keuangan untuk tahun 2019, dengan pendapatan sebesar USD330 juta (Rp4,5 triliun).
    Jakarta: HTC merilis laporan keuangan untuk tahun 2019, menampilkan perolehan pendapatan sebesar USD330 juta (Rp4,5 juta). Perolehan ini menurun hampir sebesar 58 persen jika dibandingkan dengan tahun 2018.
     
    Selain itu, pendapatan ini juga menurun sebesar 84 persen jika dibandingkan dengan tahun 2017. GSM Arena menyebut bahwa Apple memperoleh pendapatan lebih banyak dari penjualan AirPods kurun waktu dua pekan, jika dibandingkan dengan pendapatan HTC selama tahun 2019.
     
    HTC berhasil meningkatkan performa perusahaannya jika dibandingkan dengan tahun 2018 hanya pada bulan September, saat mengumumkan peningkatan sebesar 1,53 persen, namun kembali mengalami penurunan pada sisa tahun tersebut.
     
    HTC beberapa kali telah menekankan bahwa perusahaannya belum menyerah terkait dengan bisnis smartphone, namun mengingat penurunan yang terus dialaminya, semangat HTC ini masih dipertanyakan oleh pemerhati industri.
     
    Perangkat kelas menengah dan blockchain karyanya masih belum mampu untuk menghentikan penurunan yang dialami HTC, sehingga perusahaan asal Taiwan ini seolah tengah berjuang dalam menghadapi waktunya yang mendekati akhir.
     
    Sebelumnya pada laporan keuangan yang dirilis pada bulan November lalu, untuk bulan Oktober, HTC menghasilkan total pendapatan NTD656 juta atau sekitar USD21,9 juta (Rp307,4 miliar). Divisi smartphone disebut berkontribusi dalam porsi penjualan lebih besar jika dibandingkan dengan divisi VR HTC.
     
    Meskipun demikian, hal ini tidak berarti pendapatan HTC membaik. Telah memperkenalkan rangkaian perangkat berharga terjangkau, laporan keuangan HTC pada bulan Oktober masih termasuk dalam kategori buruk.
     
    Sementara itu pada bulan November 2019 lalu, menghadirkan perangkat entry-level lebih tradisional lain, bertajuk Desire 19s. Ponsel ini telah tersedia di negara asal HTC, Taiwan, dan menjadi penerus perangkat Desire sebelumnya, yaitu Desire 12s.
     
    Selain itu, Desire 19s hadir dengan layar IPS 6,2 inci dengan resolusi HD+ dan rasio aspek 19:9. Layar perangkat ini hadir dengan desain poni tetes air sebagai lokasi penyematan kamera depan 16MP. Bodi HTC Desire 19s juga hadir dengan paruh bawah bertekstur dan paruh atas mengkilat.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id