Huawei P40 akan Berbekal Tiga Kamera?

    Lufthi Anggraeni - 06 Januari 2020 09:03 WIB
    Huawei P40 akan Berbekal Tiga Kamera?
    Foto yang beredar di internet menampilkan komponen kamera Huawei P40 di ruang produksi.
    Jakarta: Foto yang beredar di internet menampilkan komponen yang disebut akan mendukung Huawei P40, yaitu kamera, di ruang produksi. Foto ini memberikan bocoran informasi menyoal hardware yang akan diusung oleh perangkat unggulan Huawei tersebut.
     
    Foto ini menampilkan tiga kamera, yang diindikasikan oleh tiga lubang lingkaran, namun tidak satupun dari tiga kamera ini merupakan kamera telefoto periskop, sebab lubang tersebut mengusung desain bukaan berbentuk persegi panjang.
     
    Fitur ini diperkirakan akan mendukung Huawei P40 versi Pro, pendekatan serupa yang dilakukan Huawei pada P30 dan P30 Pro. Lubang lain pada lokasi penyematan kamera juga mengindikasikan ketersediaan lampu flash LED ganda dan pemancar laser.
     
    Lubang lainnya ini juga mengindikasikan bekal penerima ganda di luas lokasi penyematan di generasi sebelumnya, dan tergabung dengan modul kamera. Semua modul tersebut tersemat di satu lokasi, dan hasil perakitan akhir akan tampil serupa dengan Honor V30 Pro.
     
    Selain menyoal kamera, belum tersedia informasi lain terkait dengan spesifikasi yang akan diusung oleh Huawei P40 ini, dan konsumen masih harus bersabar hingga Huawei resmi merilis informasi tersebut.
     
    Sebelumnya dalam menyambut tahun 2020, Huawei mengumumkan resolusinya untuk tahun ini yaitu untuk mengembangkan Huawei Mobile Services (HMS), yang ditujukan untuk menggantikan fungsionalitas dari Google Mobile Services, serta menambahkan sejumlah fitur baru.
     
    HMS akan memungkinkan Huawei dan pengembang aplikasi untuk tidak bergantung pada Google. Selain itu, HMS terdiri dari 14 layanan, sembilan layanan inti dan lima layanan yang akan mengalami perkembangan.
     
    Hal ini melibatkan akun Huawei, yang membuka pintu untuk sistem pembayaran dalam aplikasi, pesan yang didorong serta fungsionalitas lain. Salah satu fitur ini adalah Scan Kit, yang mendukung 13 satu dan dua dimensi barcode atau kode QR.
     
    Sementara itu, Huawei menggelar acara Member Day, yang diklaim menyasar para pengguna produk buatan mereka. Acara ini diklaim menawarkan diskon khusus untuk pembelian produk karya perusahaan asal Tiongkok.
     
    Acara ini juga bersamaan dengan peluncuran aplikasi terbaru, Huawei Member Center. Aplikasi ini merupakan salah satu langkah Huawei menawarkan berbagai program langsung kepada konsumen mereka.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id