Amazon Luncurkan Echo Show

    Lufthi Anggraeni - 30 Mei 2019 10:43 WIB
    Amazon Luncurkan Echo Show
    Amazon meluncurkan produk baru di lini Echo Show, bertajuk Echo Show 5.
    Jakarta: Amazon baru saja merilis Echo Show 5. Perangkat rumah ini merupakan generasi ketiga dari layar cerdas buatan Amazon yang mendukung asisten digitalnya, Alexa. Amazon meluncurkan produk barunya ketika ada kekhawatiran tentang privasi pengguna.

    Echo Show 5 memiliki fungsi serupa perangkat Echo Show sebelumnya, seperti dilaporkan Wired. Amazon menamainya Echo Show 5 bukan karena ia merupakan versi kelima, tapi karena ia memiliki layar berukuran 5,5 inci. 

    Perangkat ini juga berbekal mikrofon dengan jangkauan luas terintegrasi untuk memanggil Alexa, serta layar dengan resolusi 960 x 480 piksel untuk menampilkan resep, daftar lagu, cuplikan berita, dan kemampuan Alexa atau aplikasi lainnya.

    Serupa perangkat Echo Show lainnya, Echo Show 5 tidak berbekal dukungan untuk YouTube, karena pertikaian yang Amazon baru selesaikan dengan raksasa media itu hanya mempengaruhi perangkat lini Fire TV dan tidak berdampak pada perangkat Echo Show.

    Echo Show 5 ditawarkan seharga USD90 (Rp1,3 juta), menjadikannya lebih terjangkau jika dibandingkan dengan Echo Show yang diluncurkan pada tahun lalu, dengan ukuran layar 10 inci, seharga USD230 (Rp3,3 juta).

    Menyoal ukuran, Echo Show 5 hanya sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan jam alarm Lenovo yang mendukung Google, berukuran layar 5 inci. Echo Show 5 dirancang untuk ditempatkan di meja samping, meja kerja, atau meja dapur.

    Echo Show 5 memiliki tuas mekanik, memungkinkan pengguna untuk menutup penutup pada kamera depannya, hal yang tidak dimiliki oleh Echo Show sebelumnya.

    Amazon mengumumkan fitur privasi baru untuk situs dan untuk Alexa. Fitur privasi ini merupakan bagian dari upaya Amazon untuk mengatasi kekhawatiran konsumennya. Amazon, seperti perusahaan teknologi asal Amerika Serikat lain, menghadapi tekanan besar selama beberapa tahun terakhir akibat tindakannya menghimpun data.

    Layanan asisten virtual Alexa, secara khusus, mulai diselidiki. Masyarakat dilaporkan ingin tahu terkait porsi dari kehidupan mereka yang didengarkan oleh Alexa dan lokasi penyimpanan rekaman percakapan tersebut.

    Salah satu fitur privasi baru yang digulirkan Amazon adalah Amazon Privacy Hub, sebuah tempat yang memiliki panduan lengkap tentang pengaturan privasi terkait Alexa. Amazon menyebut bahwa hub ini menjadi lokasi pengguna untuk mengatur pengaturan privasi mereka sesuai rentang waktu dan perangkat.

    Pengguna, sebagai contoh, akan dapat menghapus rekaman suara di masa lalu dari kisaran waktu tertentu, mengendalikan jenis data yang ingin dibagikan kepada pengembang kemampuan Alexa, dan menolak untuk berbagi data suara untuk pengembangan fitur baru di masa lalu.



    (ELL)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id