Samsung Berhenti Produksi LCD per Akhir 2020

    Lufthi Anggraeni - 02 April 2020 13:40 WIB
    Samsung Berhenti Produksi LCD per Akhir 2020
    Samsung dilaporkan berencana menghentikan produksi panel LCD pada akhir tahun 2020.
    Jakarta: Samsung telah menjadi manufaktur besar panel LCD untuk smartphone dalam beberapa tahun terakhir, namun tahun ini dilaporkan akan menjadi akhir dari panel LCD ini. Laporan terbaru menyebut bahwa Samsung berencana untuk menghentikan produksi panel LCD di pabrik miliknya di Tiongkok.
     
    Selain itu, laporan terbaru ini juga menyebut bahwa Samsung akan menjalankan rencana tersebut pada akhir tahun 2020 ini. Dalam pernyataannya, Samsung juga menyebut bahwa pabrik di negara asalnya di Korea Selatan akan meningkatkan lini produksi untuk layar quantum dot.
     
    Sebagai informasi, layar quantum dot merupakan panel versi lebih canggih yang dipasarkan Samsung sebaga QLED. Sementara itu, penurunan permintaan di seluruh dunia untuk panel LCD versi smartphone dan layar TV disebut Samsung sebagai alasan utama di balik keputusannya tersebut.
     
    Perubahan ini tidak terelakan di Korea Selatan, namun terdapat ketidakpastian terkait pabrik milik Samsung yang berlokasi di Tiongkok, sebab pabrik ini hanya memproduksi panel LCD sehingga berpeluang untuk ditutup.
     
    Situasi dengan layar Liquid Crystal ini juga serupa dengan raksasa teknologi asal Korea Selatan lainnya yaitu LG Display. Perusahaan ini mengungkap akan menghentikan produksi domestiknya pada akhir tahun 2020 mendatang.
     
    Sebelumnya, perwakilan Samsung mengonfirmasi bahwa fitur elektrokardiogram (ECG) masih dalam pengembangan dan akan tiba di masa mendatang. Sedangkan sebelumnya, Samsung berjanji akan menghadirkan fitur ECG ini akan diaktifkan pada akhir kuartal pertama tahun 2020.
     
    Hingga saat ini belum tersedia update informasi terkait tanggal kehadiran fitur ECG tersebut di Samsung Galaxy Watch Active 2. Sebagai informasi, ECG merupakan yang mengukur aktivitas elektrikal dari detak jantung pengguna.
     
    Sementara itu, beredar gambar terkait dengan generasi kedua dari Samsung Galaxy Fold, meski tidak menghadirkan update informasi terkait ponsel berlayar lipat tersebut. Gambar ini disebut ditujukan sebagai visual sehingga dapat membayangkan tampilan Galaxy Fold generasi selanjutnya.
     
    Gambar ini menampilkan perangkat dengan desain familiar, namun dengan layar sekunder berponi lebih besar, modul kamera serupa modul pada lini Galaxy S20 dan desain lubang untuk kamera, menggantikan desain potongan pada Galaxy Fold generasi pertama.
     
    Selain itu, gambar ini menampilkan desain lipat dengan tanpa jeda terlihat saat perangkat dalam kondisi tertutup. Hal ini dimungkinkan berkat engsel baru yang juga digunakan oleh smartphone berlayar lipat karya Samsung lainnya, Galaxy Z Flip.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id