iPhone SE Bantu Pulihkan Penjualan Smartphone

    Lufthi Anggraeni - 25 Mei 2020 08:12 WIB
    iPhone SE Bantu Pulihkan Penjualan Smartphone
    iPhone SE berkontribusi sebanyak 24 persen dari total penjualan iPhone di Tiongkok selama April 2020.
    Jakarta: Menurut penelitian pasar terbaru, kondisi Apple terus kembali pulih di pasar Tiongkok setelah mengalami hambatan akibat pandemik Covid-19. Apple dilaporkan mengantongi sebanyak 3,9 juta penjualan pada bulan April lalu.

    Dan sebesar 24 persen dari penjualan ini merupakan kontribusi dari iPhone SE, seperti yang dilaporkan oleh GSM Arena. Penjualan Apple selama bulan April mengalami peningkatan sebesar 160 persen jika dibandingkan dengan penjualan pada bulan Maret lalu.

    Namun penjualan ini masih lebih rendah 60 persen jika dibandingkan dengan penjualan pada bulan April tahun 2019. Peningkatan sekuensial ini dinilai sejumlah pihak tidak mengejutkan mengingat Tiongkok telah melonggarkan pembatasannya, dan pasar secara keseluruhan menunjukan tanda pemulihan.

    Sementara itu, penjualan smartphone secara keseluruhan mengalami peningkatan sebesar 94 persen jika dibandingkan dengan bulan Maret, dan total volume sebesar 40,8 juta unit. Dan sejumlah peritel juga dilaporkan memperoleh keuntungan akibat kebijakan penutupan wilayah yang diterapkan pemerintah lokal.

    Tidak hanya smartphone, bisnis layanan Apple juga kembali mengalami pertumbuhan, dengan USD1,53 miliar (Rp22,6 triliun) dihabiskan pengguna iPhone pada Apple Music dan iCloud selama bulan April lalu, meningkat sebesar tujuh persen jika dibandingkan dengan bulan Maret lalu.

    Menurut analis CINNO, iPhone SE menorehkan prestasi sebab meski baru diluncurkan pada pertengahan bulan April, ponsel cerdas ini mampu berkontribusi sebesar 24 persen dari total penjualan iPhone selama bulan April 2020.

    Sebagai informasi, iPhone SE baru ini hadir dengan ukuran layar serupa iPhone 8, yaitu 4,7 inci dengan panel Retina HD True Tone serta dukungan Dolby Vision dan pemutaran ulang HDR10.

    Layar ini dikelilingi oleh bezel tebal, dan dukungan sensor pemindai sidik jari Touch ID di bawah tombol sentuh kapasitif berbalut bahan kristal safir serupa iPhone 8.

    Ponsel cerdas ini didukung oleh SoC A13 serupa iPhone 11, iPhone 11 Pro, dan iPhone 11 Pro Max. Chipset baru tersebut juga menghadirkan kemampuan lebih baik untuk kamera iPhone SE baru ini, yang hadir dengan kamera belakang tunggal beresolusi 12MP f/1.8.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id