HDD Teranyar Western Digital Jadi Solusi Data Center

    Cahyandaru Kuncorojati - 10 Juli 2020 14:05 WIB
    HDD Teranyar Western Digital Jadi Solusi Data Center
    Jajaran produk baru Western Digital di platform seri Ultrastar.
    Jakarta: Produsen perangkat penyimpanan data ternama Western Digital hari ini mengumumkan jajaran portofolio HDD terbaru di segmen enterprise terutama solusi data center. Mereka mengembangkan inovasi dari platform seri Ultrastar 18TB dan 20TB HDD.

    Produk di seri WD Gold sekarang memiliki kapasitas HDD baru yaitu 16TB dan 18TB CMR. Kemudian tersedia pilihan upgrade platform Ultrastar JBOD dan server penyimpanan hybrid Ultrasatar yang teridiri dari Ultra Star 16TB dan 18TB CMR HDD.

    Menurut firma riset pasar perangkat storage Trendfocus, hadirnya produk yang ditawarkan Western Digital menjadi solusi bagi perusahaan yang sedang bermigrasi ke ekosistem cloud dengan kapasitas besar untuk data center.

    "HDD dengan kapasitas skala enterprise akan terus mendominasi pasar penyimpanan nearline dan sekunder karena tidak ada tandingan lain yang hemat biaya untuk data pada skala tersebut. Hasilnya, kami berharap pengiriman disk drive nearline akan tumbuh pada CAGR 32,5 persen, mencapai 1,9 zettabytes pada tahun 2024," tutur Vice President Trendfocus, John Chen.

    Western Digital mengklaim sudah mulai mengirimkan produk Ultrastar DC HC650 SMR HDD host manager kapasitas 20TB serta Ultrastar DC HC550 CMR HDD kapasitas 16TB dan 18TB yang diperkenalkan pada bulan September lalu. Tidak cuma kapasitas lebih besar, Western Digital juga sudah meningkatkan efisien dayanya.

    Di seri WD Gold NVMe SSD diumumkan produk terbaru dengan model HDD 16TB dan 18TB CMR. Keduanya kini dirancang khusus untuk digunakan dalam kelas server yang mampu digunakan untuk beban kerja berat serta beragam aplikasi data besar.

    Western Digital juga mengumumkan Ultrastar Data60 dan Data 102 JBODs dan serverv penyimpanan Serv60+8 untuk mendukung kapasitas 16TB skala enterprise dan 18TB Ultrastar DC HC5550 CMR. Platform lengkap WD Ultrastar ini menyediakan solusi bagi OEM, perusahaan, dan penyedia layanan cloud maupun integrator yang membutuhkan penyimpanan hybrid.

    Di semuanya Western Digital menerapkan dua inovasi terbaru. Teknologi isolasi getaran IsoVibe yang membantu memastikan kinerja konsisten di bawah beban kerja berat.

    Kemudian inovasi sistem pendingin thermal Arctic Flow yang bisa membuat suhu operasional driver lebih rendah tapi dengan kecepatan kipas rendah sehingga minim getaran dan konsumsi daya.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id