Apple iPhone 9 akan Diumumkan Pertengahan Maret

    Lufthi Anggraeni - 11 Februari 2020 19:56 WIB
    Apple iPhone 9 akan Diumumkan Pertengahan Maret
    Leakster Evan Blass menyebut Apple akan merilis iPhone 9 atau iPhone SE 2 pada pertengahan bulan Maret.
    Jakarta: Leakster Evan Blass alias evleaks menyebut bahwa Apple akan mengumumkan penerus iPhone SE pada pertengahan bulan Maret mendatang. Namun, nama yang akan diusung oleh ponsel ini belum mendapatkan konfirmasi.
     
    Sejumlah rumor menyebutnya akan mengusung nama iPhone 9, namun rumor lain menyebut smartphone baru Apple ini akan mengusung nama iPhone SE 2. GSM Arena melaporkan bahwa gambar berbasis CAD untuk perangkat ini telah beredar di internet.
     
    Sebagian besar rumor sebelumnya menyebut bahwa iPhone 9 merupakan perangkat dengan desain serupa iPhone 8, berbezel tebal dan berbekal tombol Home fisik dengan Touch ID. Namun salah satu rumor mengungkap informasi yang bertolak belakang dengan hal tersebut.
     
    Rumor ini menyebut bahwa iPhone 9 akan hadir dengan dukungan Face ID. Rumor ini baru akan dapat dikonfirmasi atau dibantah saat Apple secara resmi meluncurkan ponsel cerdas tersebut dalam kurun waktu sekitar satu bulan mendatang.
     
    Apple juga dikabarkan membekali iPhone 9 dengan chipset A13 Bionic, yang pertama kali diperkenalkan pada lini iPhone 11. Ponsel ini akan hadir dengan RAM berkapasitas 3GB, 1GB lebih sedikit jika dibandingkan dengan iPhone 11.
     
    iPhone 9 juga akan hadir dengan ruang penyimpanan internal berkapasitas 64GB atau 128GB, serta kamera belakang tunggal. Konsumen akan disuguhi tiga pilihan warna yaitu Space Gray, perak dan merah, dan akan ditawarkan dengan harga dari USD399 (Rp5,5 juta).
     
    Sebelumnya pada kode untuk iOS 13.4 beta, Apple dilaporkan menambahkan API baru bertajuk CarKey. API ini akan menggunakan chip NFC ponsel untuk berkomunikasi dengan mobil yang memiliki NFC dan mendukung fitur tersebut.
     
    Berdasarkan kode iOS 13.4 beta tersebut, API ini akan memungkinkan pengguna memulai mobil tanpa kunci. Pengguna juga akan menambahkan kunci mobil ke ponsel via aplikasi Apple Wallet dengan menempatkan iPhone di sebelah sensor NFC mobil selama proses setup.
     
    Setelah kunci ditambahkan ke aplikasi, pengguna akan dapat memulai mobil dengan mengetukkan iPhone atau Apple Watch ke sensor mobil. Fitur keamanan Apple yaitu Face ID dilaporkan tidak dibutuhkan agar fitur CarKey ini dapat berfungsi.
     
    Sementara itu informasi menarik datang dari gelaran penghargaan Academy Awards 2020. Taika Waititi mengeluhkan ketidaknyamanan yang dirasakannya saat menggunakan keyboard karya Apple, ketika melakukan wawancara setelah menerima penghargaan Academy Awards untuk kategori Best Adapted Screenplay.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id