Fujifilm Indonesia Siap Bawa Lensa Fujinon Baru di Akhir Juli

    Lufthi Anggraeni - 01 Juli 2020 14:45 WIB
    Fujifilm Indonesia Siap Bawa Lensa Fujinon Baru di Akhir Juli
    Fujifilm siap meluncurkan lensa Fujinon baru dan update firmware pada akhir bulan Juli mendatang.
    Jakarta: Fujifilm Indonesia mengumumkan kesiapannya untuk menghadirkan lensa utama Fujinon GF30mmF3.5 R WR (GF30mmF3.5 R WR) pada akhir bulan Juli 2020 di Tanah Air. Fujinon GF30mmF3.5 R WR merupakan lensa premium di jajaran lensa GF.

    Selain itu, Fujinon GF30mmF3.5 R WR juga merupakan lensa prime bersudut lebar dengan panjang fokus setara dengan lensa 24mm dalam format film 35mm. Lensa ini dirancang untuk sistem kamera GFX Large Format dan dan menggunakan sensor dengan ukuran 70 persen lebih besar dari sensor full-frame 35mm.

    Fujinon GF30mmF3.5 R WR juga didukung teknologi optik canggih FUJIFILM dan portabilitas serta mengusung desain tahan cuaca, tahan terhadap debu dan kelembaban. Dengan demikian, lensa ini diklaim mampu melayani berbagai pemotretan serta menghasilkan detail kompatibel dengan sensor 100MP.

    Fujifilm juga membekali lensa ini dengan sistem fokus internal yang memungkinkan autofocus (AF) cepat dan senyap, serta meminimalkan fokus hingga 0,05 persen. Fujinon GF30mmF3.5 R WR mengusung fitur utama di segi kualitas gambar.

    Lensa ini termasuk dalam dua elemen asferis dan dua elemen ED, serta masuk dalam kategori berkinerja tinggi. Fujinon GF30mmF3.5 R WR juga mampu menyelesaikan sejumlah detail yang mengesankan, kompatibel dengan sensor 100MP.

    Fujinon GF30mmF3.5 R WR hadir dengan bobot 510 gram dan ukuran 99,4 mm dan diameter maksimum 84mm, dan mengusung desain slimline. Selain itu, lensa ini kedap cuaca di sembilan lokasi, menjadikannya tahan debu dan cuaca, serta dapat digunakan pada suhu serendah hingga minus 10 derajat Celsius.

    Selain lensa baru, Fujifilm juga meluncurkan pembaruan firmware untuk seri GFX. Pembaruan firmware ini berlaku bagi seluruh seri kamera GFX, termasuk Fujifilm GFX50S, Fujifilm GFX50R dan Fujifilm GFX 100. Pembaruan firmware mengusung fitur utama termasuk reproduksi gambar yang telah ditingkatkan.

    Firmware ini juga meningkatkan kinerja autofocus (AF), dengan menambahkan mode AF-S Low Light Priority, serta meningkatkan watu kerja AF dan meningkatkan akurasi AF dalam cahaya rendah. Selain itu, pembaruan firmware ini juga meningkatkan kinerja AF Wajah atau Mata untuk tiga model kamera GFX.

    Dan di ketiga kamera GFX, firmware baru tersebut akan memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan pengaturan eksposur, kecepatan rana, nilai apertur, sensitivitas ISO, dan kompensasi eksposur dari komputer saat memotret gambar tidak bergerak dan menggunakan software yang mendukung beberapa fungsi tether-shooting.

    Firmware ini juga menghadirkan lebih banyak aplikasi pengeditan foto yang akan mendukung indikasi informasi peringkat, dan dapat diatur dalam kamera. Pembaruan firmware ini juga menghadirkan kompatibilitas dengan gimbal atau drone.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id