ASRock Rilis Kartu Grafis Baru Berbasis Radeon RX 5700 XT

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 Agustus 2020 14:13 WIB
    ASRock Rilis Kartu Grafis Baru Berbasis Radeon RX 5700 XT
    ASRock Radeon RX 5700 XT Challenger Pro 8G OC.
    Jakarta: Produsen komponen PC ASRock mengumumkan produk terbaru di kategori kartu grafis yaitu ASRock Radeon RX 5700 XT Challenger Pro 8G OC Triple Fan. Namanya sudah menjelaskan bahwa produk ini adalah modifikasi dari kartu grafis AMD Radeon RX 5700 XT.

    Kartu grafis ini menggunakan GPU arsitektur RDNA AMD berbasis fabrikasi 7nm. Kemampuannya diklaim mampu mendukung pengalaman bermain game di resolusi 1080p dengan frame rate 60fps di game kelas AAA dan bisa mencapai 90fps di game esports.

    ASRock Radeon RX 5700 XT Challenger Pro 8G OC hadir dengan VRAM 8GB dan performa base clock 1650MHz, game clock 1795MHz, dan boost clock 1905MHz. Performa ini juga masih bisa ditingkatkan lagi oleh pengguna dengan menggunakan platform yang mendukung overclocking.

    Semua fitur bawaan AMD Radeon tetap tersedia di perangkat ini, mulai dari Radeon Image Sharpening, FidelityFX, Radeon Anti-Lag, dan Radeon FreeSync. Fitur overclocking dari ASRock Tweak juga membantu pengguna melakukan konfigurasi.

    Kartu grafis ini hadir dengan tiga kipas pendingin 8mm yang punya fitur 0dB jadi hanya bekerja saat suhu terdeteksi berada di tingkat tertentu. Makanya ASRock mengklaim perangkat mampu bekerja optimal dengan kinerja senyap.

    Masih di sistem pendinginnya, ASRock mengklaim dengan form factor slot 2,7 inci tersedia heatsink dengan surface area yang lebih luas sehingga mampu membuang suhu panas lebih optimal. Bodi bagian belakang perangkat ini hadir dengan backplate logam sehingga punya tampilan menarik.

    ASRock Radeon RX 5700 XT Challenger Pro 8G OC hadir dengan tiga buah DisplayPort dan satu port HDMI. ASRock belum memberikan informasi kapan produk ini tersedia di pasar dan banderol harganya.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id