comscore

Pengguna WhatsApp Bisa Pasang Avatar 3D saat Video Call

Lufthi Anggraeni - 04 Juli 2022 10:00 WIB
Pengguna WhatsApp Bisa Pasang Avatar 3D saat Video Call
Meta dilaporkan tengah mengembangkan fitur avatar untuk panggilan video di WhatsApp.
Jakarta: Meta dikabarkan tengah mengembangkan fitur baru untuk layanan komunikasi yang dinaunginya, WhatsApp. Fitur ini dilaporkan memungkinkan pengguna untuk mengunggah avatar diri saat melakukan panggilan video.

Mengutip WABetaInfo, Meta telah mengembangkan fitur avatar ini di WhatsApp sejak bulan Maret lalu. Sayangnya, belum tersedia informasi menyoal jenis avatar yang akan digunakan di layanan komunikasi tersebut.
Berdasarkan gambar yang dibagikan WABetaInfo, karakter ini akan tampil dalam bentuk animasi. Situs tersebut juga membagikan gambar tangkapan layar panggilan video menampilkan kamera depan smartphone dalam kondisi nonaktif.

Gambar tangkapan layar ini juga menampilkan tombol bertuliskan Switch to Avatar, diperkirakan akan memungkinkan pengguna mengganti kepala dengan karakter, seperti emoji karya produsen smartphone atau media sosial.

Namun, rumor yang beredar turut menyebut fitur WhatsApp ini akan menggunakan Emoji 2D ala Bitmoji, atau serupa dengan karakter yang tersedia di Facebook. Pengguna WhatsApp juga dilaporkan akan dapat mengirimkan avatar dalam bentuk stiker saat berbincang dengan lawan bicara via personal atau grup di layanan tersebut.

Selain itu, pengguna juga dilaporkan akan dapat membuat avatar dengan menggunakan fitur Avatar Editor, memungkinkan mereka untuk mengatur ukuran hingga bentur avatar sebelum mengirimkannya via chat.

Fitur ini juga dilaporkan tidak akan terbatas untuk pengguna WhatsApp beta versi Android. Meta berencana untuk memperkenalkan fitur Avatar ini juga untuk pengguna layanan versi iOS pada update berikutnya.

Sayang, masih belum tersedia informasi terkait waktu pasi fitur ini akan diluncurkan ke seluruh pengguna WhatsApp di seluruh negara di dunia.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id