AirPods Pro Baru dengan Noise-Cancelling Terjangkau

    Lufthi Anggraeni - 19 Oktober 2019 09:42 WIB
    AirPods Pro Baru dengan Noise-Cancelling Terjangkau
    AirPod Pro baru dikabarkan akan dipasarkan seharga Rp3,5 juta pada musim liburan akhir tahun 2019.
    Jakarta: Pada awal bulan Oktober ini, sejumlah bocoran informasi terkait AirPods Pro berteknologi noise-cancelling terbaru beredar di internet. Bocoran ini ditemukan pada informasi terkait firmware iOS 13.1 beta.

    Informasi firmware tersebut menampilkan gambar AirPods baru yang hadir dengan tampilan kolaborasi antara desain AirPod generasi pertama dengan headphone in-ear iPod model lama. Berdasarkan laporan terbaru China Economic Daily, perangkat ini akan mulai dipasarkan pada akhir tahun 2019.

    Selain itu, earphone Apple ini juga dilaporkan akan dipasarkan dengan harga sebesar USD250 (Rp3,5 juta). Apple masih akan memasarkan AirPods reguler sedangkan versi Pro baru ini akan diposisikan sebagai perangkat premium alternatif, serupa dengan posisi iPhone 11 dan 11 Pro.

    Pada bocoran gambar lainnya, Apple AirPod Pro ini tampil dengan bentuk baru yang mengusung batang dan bukaan lebih besar. Sasis pengisian dayanya juga tampil dengan ukuran lebih lebar jika dibandingkan dua generasi sebelumnya.

    Apple masih belum mengumumkan acara di masa mendatang, sebagai ajang peluncuran AirPods baru ini, sehingga perangkat ini diperkirakan hanya akan diumumkan via siaran pers layaknya yang dilakukan Apple pada AirPods generasi kedua.

    Sebelumnya, Apple juga dikabarkan akan merilis generasi kedua dari iPhone SE. Analis Ming-chi Kuo menyebut bahwa ponsel ini akan meluncur pada kuartal pertama tahun 2020 mendatang, dengan desain serupa iPhone 8.

    Ponsel yang dikabarkan akan mengusung layar LCD berukuran 4,7 inci ini disebut Kuo akan dipasarkan dengan harga dari USD399 (Rp5,6 juta). Kuo juga menyebut bahwa iPhone SE 2 akan didukung chipset Apple A13 Bionic, didampingi oleh RAM LPDDR4X 3GB dan opsi ruang penyimpanan internal 64GB dan 128GB.

    Sementara itu, Apple akan menghadirkan modem 5G karyanya pada perangkat setidaknya keluaran tahun 2022. Apple dilaporkan memulai tim riset dan pengembangan miliknya untuk meneliti modem dan chip RF.
     
    Tim ini berkantor di San Diego, lokasi yang sama dengan kantor pusat mitra Apple sekaligus perusahaan yang tengah berseteru dengannya, yaitu Qualcomm. Apple juga berupaya menghadirkan solusi untuk menghilangkan kekhawatiran pengguna terkait privasi dengan memberikan kendali kepada pengguna.

    Langkah besar pada ranah ini dihadirkan Apple melalui update sistem operasi versi beta dari iOS 13.2. Sistem operasi ini menawarkan opsi untuk mengelola data yang dihimpun oleh asisten suara karyanya, Siri, secara langsung.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id