realme X2 Pro Pakai Snapdragon 855+ di Harga Rp7 Juta

    Cahyandaru Kuncorojati - 27 November 2019 16:18 WIB
    realme X2 Pro Pakai Snapdragon 855+ di Harga Rp7 Juta
    Peluncuran realme X2 Pro di Jakarta, Rabu 27 November 2019.
    Jakarta: Sesuai janji, realme hari ini mengumumkan realme X2 Pro. Spesifikasinya bisa dibilang seri flagship high-end pertama realme karena menggunakan Qualcomm Snapdragon 855+.

    Hal ini langsung menarik perhatian karena realme X2 Pro sejatinya hadir dengan desain smartphone mainstream. Padahal chipset yang digunakan hanya diadopsi oleh smartphone gaming

    Misalnya, Black Shark 2 Pro yang sudah dirilis di Indonesia dan ASUS ROG Phone 2 yang tidak lama lagi. Keduanya hadir dengan desain smartphone gaming premium.

    Bukan cuma kapasitas RAM 12GB dan memori internal 256GB juga mempertegas realme X2 Pro bukan smartphone gaming tanggung atau kelas menengah.

    Kualitas layar smartphone termasuk yang mendukung kemampuan tersebut karena menggunakan Super AMOLED refresh rate 90Hz yang disebut sebagai Ultra Smooth Display. 

    Kemudian kapasitas baterainya 4.000 mAh yang didukung kemampuan pengisian cepat 50W SuperVOOC Flash Charge. realme mengklaim baterainya mampu terisi hingga 80 persen dalam waktu 35 menit.

    "Pengguna yang gemar memainkan game kemampuan 50W SuperVOOC Flash Charge juga masih bisa didapatkan," klaim Product Manager realme Indonesia Felix Christian.

    Di presentasinya, Felix mengklaim realme X2 Pro sebagai smartphone dengan pengisian daya tercepat di kondisi sambil bermain game. Dia membandingkan smartphone lain yang masih memggunakan daya pengisian di bawah 50W.

    Misalnya saat bermain game PUBG Mobile di realme X2 Pro dalam durasi 30 menit bisa mengisi baterainya hingga 80 persen.

    Apabila melihat bagian bawah realme X2 Pro  bisa dijumpai kehadiran audiojack dan USB-C. Ya, realme mempertahannkan kehadiran audio jack menurut Medcom.id adalah ide bagus. 

    Pengguna realme X2 Pro yang bermain game bisa mengisi charger via USB-C sekaligus menggunakan earphone via audiojack. Konektivitas Bluetooth bisa digunakan untuk koneksi aksesoris gamepad apabila menggunakannya.

    Bagi pengguna yang biasa bermain tanpa menggunakan gamepad. realme menyediakan aksesoris wireless earphone realme Wireless Buds. realme X2 Pro mengklaim menyediakan fitur Quad Camera 64MP yang pernah ada di realme XT.

    Perbedaannya, di realme X2 Pro kini sudah bisa mendukung 20x Hybrid Zoom dan 5x Optical Zoom. Quad Camera realme X2 Pro memadukan kemampuan lensa utama 64MP sensor Samsung ISOCELL GW1.

    Ditambah lensa telephoto 13MP dan lensa wide-angle 8MP serta satu kamera 2MP yang ditujukan untuk sensor ketajaman atau depth

    Kamera depannya punya kemampuan 16MP yang punya mode malam bernama Selfie Nightscape. Artinya, kemampuan foto malam atau Nightscape yang ada di kamera belakang juga bisa diterapkan di kamera depan untuk kondisi outdoor di malam hari.

    realme X2 Pro dirilis di Indonesia dengan harga Rp7.799.000. Tersedia juga seri realme X2 Pro Master Edition yang dibanderol sama dengan perbedaan tema Red Brick.

    realme X2 Pro Master Edition punya warna bodi belakang khas batu bata warna merah dengan tekstur permukaan seperti pasir.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id