WD Perkenalkan SSD Blue SN550, Targetkan Kreator Konten

    Cahyandaru Kuncorojati - 29 Januari 2020 17:06 WIB
    WD Perkenalkan SSD Blue SN550, Targetkan Kreator Konten
    Western Digital Blue SN550 NVMe SSD.
    Jakarta: Western Digital (WD) konsisten merilis perangkat penyimpanan data berbasis solid state drive (SSD) terutama di kategori NVMe SSD. Tebaru mereka mengumumkan NVMe SSD dari WD Blue Series yaitu WD Blue SN550.

    Berdasarkan informasi yang diterima Medcom.id, WD Blue SN550 NVMe SSD memiliki keunggulan dari sisi kinerja. Diklaim performanya bisa empat kali lebih cepat dibandingkan SSD tipe SATA, hal ini menjadi ciri khgas produk WD Blue. Pihak Western Digital menjelaskan bahwa WD Blue menargetkan pengguna dari kalangan profesional, misalnya kreator konten.

    "Menggunakan pendekatan NVMe tentu akan meningkatkan performa sistem secara signifikan. Hal ini akan mempersingkat waktu pemuatan data sehingga para kreator konten dapat bekerja lebih efektif, bukan bekerja lebih keras, untuk meningkatkan output serta pendapatan," tutur Vice President and General Manager Clien Business Unit Western Digital, Eric Spanneut.

    WD Blue diklaim Western Digital sangat tepat bagi pengguna yang menjalakan aplikasi berat sehingga mengberikan efek boot-up perangkat komputasi yang lebih cepat termasuk proses akses data (write/read)  yang singkat untuk konten dengan kapasitas besar.

    WD Blue SN550 NVMe SSD hadir dalam beragam pilihan kapasitas, mulai dari 250GB hingga 1TB dengan dukungan untuk form factor M.2 2280. Kecepatannya diklaim bisa mencapai 2.400 MBps. Produk ini juga mendukung proses menyimpan dan mengakses konten video resolusi 4K maupun 8K.

    Meskipun WD Blue SN550 NVMe SSD hadir tanpa tambahan desain heatsink, Western Digital mengklaim produknya mampu bekerja optimal dengan suhu operasional yang tinggi. Mereka mengklaim produk ini sudah memiliki fitur pengatur suhu yang akan menjaga kondisi perangkat bisa memliki usia yang panjang.

    Menyoal harga, WD Blue SN550 NVMe SSD dibanderol dengan harga Rp770 ribu kapasitas 250GB, Rp1,1 juta untuk kapasitas 500GB dan Rp1,9 juta dengan kapasitas penyimpanan data 1TB.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id