Huawei P40 dan P40 Pro Siap Muncul di Paris Maret 2020

    Lufthi Anggraeni - 18 Desember 2019 11:02 WIB
    Huawei P40 dan P40 Pro Siap Muncul di Paris Maret 2020
    Huawei akan memperkenalkan P40 dan P40 Pro di Paris, Perancis pada akhir bulan Maret 2020.
    Jakarta: Huawei mengumumkan akan memperkenalkan smartphone unggulan terbarunya, P40 dan P40 Pro di Paris, Perancis pada akhir bulan Maret tahun 2020 mendatang. Ponsel ini akan menggunakan EMUI berbasis Android 10.
     
    Serupa dengan Mate 30 Pro, P40 dan P40 Pro juga akan mengusung Huawei Mobile Services dan tanpa dukungan Google. Informasi ini disampaikan oleh Head of Huawei Consumer Division Richard Yu.
     
    Yu menjanjikan desain yang belum pernah dilihat masyarakat serta peningkatan di sektor kualitas gambar karya kamera perangkat, performa chipset dan daya tahan baterai lebih baik. Namun, sektor ini merupakan hal yang umum diunggulkan Huawei, sehingga tidak mengejutkan.
     
    Huawei P40 dan P40 Pro diprediksi akan didukung oleh chipset Kirin 990 5G, sebab chipset terbaru karya perusahaan asal Tiongkok ini, yaitu Kirin 1020, baru akan tersedia pada smartphone unggulan lain Huawei, Mate 40.
     
    Ponsel terbaru lini P karya Huawei ini akan didistribusikan melalui saluran pemasaran pada umumnya, yaitu operator dan toko ritel. Huawei P40 menjadi lini pertama di seri P yang tidak dibekali dukungan aplikasi Google, dan menggunakan layanan karya perusahaannya.
     
    Meskipun demikian, Mate 30 Pro menjadi perangkat pertama karya Huawei yang tidak berbekal layanan mobile Google sebagai dampak dari keputusan perang dagang. Karenanya, Mate 30 Pro dengan dukungan Huawei Mobile Services dipasarkan di Eropa dalam kapasitas terbatas.
     
    Kini, Huawei memiliki waktu selama beberapa bulan untuk menarik perhatian pengembang guna memastikan bahwa aplikasi yang paling diminati konsumen tersedia di toko aplikasi alternatif karya perusahaannya.
     
    Sementara itu menyoal HarmonyOS, sistem operasi karya Huawei, perusahaan asal Tiongkok ini menyebut masih belum berencana untuk memboyongnya ke ponsel. Huawei baru-baru ini menegaskan kembali komitmen untuk menggunakan Android pada smartphone karyanya.
     
    Namun, Huawei berencana untuk menggunakan HarmonyOS karyanya pada perangkat cerdas seperti TV, jam tangan, speaker dan lainnya. Sebelumnya, Huawei menyebut berencana untuk memproduksi perangkat VR yang akan menggunakan sistem operasi Harmony.
     
    Informasi yang beredar menyebut Smart TV, serupa Honor Vision, juga akan diproduksi dan segera diluncurkan Huawei di Eropa dalam waktu dekat.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id