comscore

AI Rudder Siap Bantu Efisiensi via Voice AI

Lufthi Anggraeni - 01 Juni 2022 12:43 WIB
AI Rudder Siap Bantu Efisiensi via Voice AI
AI Rudder menawarkan teknologi kecerdasan buatan (AI) berbasis suara.
Jakarta: AI Rudder menawarkan teknologi kecerdasan buatan (AI) berbasis suara untuk pasar Indonesia. Namun, AI Rudder bukanlah pemain baru di ranah ini, sebab perusahaan ini telah berdiri sejak tahun 2019 lalu.

AI Rudder menawarkan solusi untuk membantu perusahaan dalam mengatasi tantangan komunikasi B2C di berbagai industri, termasuk perbankan dan keuangan, asuransi, ecommerce serta teknologi dan fintech.
Perusahaan asal Singapura ini menawarkan platform yang melengkapi staf manusia dengan asisten suara berteknologi AI. Dengan dukungan platform ini, AI Rudder mengklaim pengguna teknologinya dapat memaksimalkan profit, efisiensi dan skalabilitas operasional mereka.

“AI Rudder hadir di industri Indonesia dengan fokus pada Customer Experience. Dan Voice AI ini bukan untuk menyingkirkan para karyawan service call center, tapi untuk berjalan bersama dengan pekerja untuk memudahkan kerjanya,” ujar Principal Solution Consultant AI Rudder Eldin Hasmanto.

Contoh nyata dari layanan robot voice AI yang ditawarkan AI Rudder dapat ditemukan saat masyarakat menerima telepon dari suatu ecommerce tentang keperluan tunggakan uang, atau dalam kasus lain, membimbing masyarakat saat registrasi di bank.

Pemanfaatan Voice AI, lanjut Eldin, meringankan beban kerja pegawai service call center sehingga menjaga konsistensi terkait cara menjawab dan akurasi informasi, terutama untuk pertanyaan yang berulang dengan jawaban repetitif.

Berdasarkan pengalaman pelanggan yang telah dilayani AI Rudder, Co-Founder dan Managing director AI Rudder Kun Wu menyebut salah satu customer industri mengklaim pemanfaatan AI Rudder meningkatkan performa perusahaan dalam menerima panggilan telepon dari konsumen.

Perusahaan pelanggan AI Rudder mengaku mampu menerima panggilan telepon keluhan tiga kali lipat per hari dari sebelumnya. Dengan demikian, perusahaan disebut tidak perlu menambah jumlah pegawai service call center saat memperluas cakupan wilayah layanan, yang berdampak pada peningkatan jumlah konsumen potensial mereka.

Saat ini, platform yang ditawarkan AI Rudder telah dimanfaatkan oleh lebih dari 200 perusahaan di seluruh dunia. Platform AI Rudder tersedia dalam lebih dari 15 bahasa, termasuk bahasa Inggris, Indonesia, Mandarin, Hindi, Spanyol, Tagalog, Tamil, Thai, dan Vietnam, dan akan menyediakan lebih banyak bahasa di masa depan.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id