comscore

Laris Dipakai di Banyak Smartphone, MediaTek Untung Besar

Cahyandaru Kuncorojati - 22 Juni 2022 13:36 WIB
Laris Dipakai di Banyak Smartphone, MediaTek Untung Besar
MediaTek Dimensity 9000.
Jakarta: MediaTek sebagai produsen chipset smartphone beberapa tahun lalu mungkin kerap dianggap tidak lebih baik dari Qualcomm, namun kini di pasar semakin banyak smartphone kelas high-end yang menggunakan chipset buatannya.

Lini chipset Dimensity seperti Dimensity 8000 dan Dimensity 9000 Series diklaim mendapatkan respon positif dari OEM alias vendor smartphone. Hal ini dibuktikan dengan pendapatan MediaTek yang diklaim mengalami peningkatan/
Dikutip dari GSM Arena, pendapatan MediaTek meningkat hingga 33 persen, kontribusi ini berasal dari merek seperti Oppo, realme, OnePlus, Vivo, Xiaomi, dan Honor yang kerap menggunakan chipset MediaTek lini Dimensity 8000 dan 9000 Series pada beberapa produknya.

Pendapatan MediaTek pada bulan Mei diklaim mencapai USD1,75 miliar, angka ini satu persen lebih rendah dari bulan April namun peningkatan sebesar 26 persen dari bulan yang sama di tahun sebelumnya. 

Pendapatan mereka juga diklaim naik lebih dari USD1,68 miliar selama tiga bulan berturut-turut. MediaTek mengklaim bahwa selama lima bulan pertama di tahun ini, pendapatannya meningkat 33 persen mencapai USD8,32 miliar dan dipastikan bisa mencapai target kuartal kedua.

MediaTek menyebut tren positif ini masih akan berlangsung hingga bulan Juni. Meskipun demikian mereka mengakui bahwa peningkatan pendapatan akan melambat seiring kondisi global yang bakal mulai merasakan dampak inflasi.

Efek yang dirasakan MediaTek adalah sejumlah OEM atau merek akan mengurangi pesanan dan menyesuaikan harga produknya. MediaTek saat ini semakin percaya diri karena chipset lini Dimensity semakin banyak dijumpai pada smartphone 5G di kelas menengah dan high-end.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id