Kinetica Digandeng Lippo Group Kembangkan Big Data Analytics

    Cahyandaru Kuncorojati - 27 Oktober 2017 18:12 WIB
    Kinetica Digandeng Lippo Group Kembangkan Big Data Analytics
    Kinetica adalah satu-satunya penyedia GPU database yang menggabungkan data warehouse.
    medcom.id, Jakarta: Kebutuhan untuk memiliki big data dan mengolahnya lewat big data analytics yang cepat membuat Kinetica digaet oleh Lippo Digital Group dalam mengumpulkan dan mengolah data konsumen lini bisnis di bawah naungannya.

    Hal tersebut diumumkan dari pernyataan pers yang dibagikan oleh Kinetica. Perusahaan yang berbasis di San Fransisco ini digandeng Lippo Digital Group untuk mengumpulkan data dan mengolahnya untuk kemudian menjadi data penting bagi aplikasi OVO.

    OVO adalah platform milik Lippo Digital Group yang mengintegrasikan pembayaran mobile loyalty points, dan penawaran ekslusif bagi konsumen. 

    Kinetica yang menggunakan teknologi Graphic Processing Unit (GPU) accelerated analytics database dari NVIDIA nantinya akan menghasilkan 360 derajat profil dari konsumen atau pelanggan bisnis Lippo Group, misalnya menyediakan analisis dan pengetahuan mendalam tentang tren belanja dan gaya hidup digital secara real-time.

    Data dari seluruh lini bisnis Lippo Group yang terfragmentasi akan dikonsolidasi dan dianalisis untuk menghasilkan 360 derajat profil dan pengalaman pelanggan. OVO akan menjadi jangkar utama yang mengintegrasikan 360 derajat profil pelanggan, yang memungkinkan OVO memberikan penawaran eksklusif berdasarkan perilaku dan ketertarikan pelanggan.

    Teknologi Kinetica memungkinkan Lippo untuk menyatukan berbagai dimensi data pelanggan, termasuk demografi, perilaku dalam berbelanja lintas kanal, seperti sentimen yang diperoleh melalui media sosial, serta interaksi di toko dan platform online.

    Selain itu, sistem tersebut dapat mengidentifikasi korelasi antara informasi pelanggan, transaksi, dan lokasi menggunakan geospatial analytics untuk memberikan actionable insights kepada unit-unit usaha Lippo Group yang dapat digunakan untuk menilai kinerja bisnisnya dan mengungguli para pesaingnya.

    “Mengingat perubahan iklim usaha dan peta teknologi hari ini, kebutuhan pelanggan yang semakin dinamis, margin laba yang tipis, serta siklus produksi yang semakin pendek, perusahaan yang bergerak selain dari bidang ritel dan e-commerce dapat memiliki keunggulan kompetitif dengan memanfaatkan big data analytics,” beber Vice President Kinetica Asia Pacific Japan, Joseph Lee.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id