Kominfo Dukung Rencana Peluncuran Satelit Nano Indonesia

    MetroTV - 26 Oktober 2021 12:31 WIB
    Kominfo Dukung Rencana Peluncuran Satelit Nano Indonesia
    Menteri Kominfo Johnny G Plate. Metro TV



    Jakarta: Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) mendukung rencana peluncuran satelit nano buatan Indonesia. Peluncuran ini diharapakan dapat dilakukan secepatnya demi pemerataan jaringan telekomunikasi di Indonesia.

    “Kami mendukung penuh generasi muda indonesia dalam upaya meningkatkan transformasi digital” kata Menteri Kominfo Johnny G Plate dalam tayangan Selamat Pagi Indonesia di Metro TV, Selasa 26 Oktober 2021.

     



    Johnny mengapresiasi riset peluncuran satelit nano Indonesia yang mayoritas dikembangkan oleh generasi milenial bangsa. Dia menyatakan Kominfo akan mendukung riset dan pengambangan.

    Dukungan yang diberikan berupa pendampingan terkait izin orbit dengan organisasi International Telecommunication Union (ITU). Johnny juga mengatakan bakal mengalokasikan anggaran dalam bentuk proyek strategis nasional.

    Indonesia sendiri tengah mengebut program satelit multifungsi Satria yang ditargetkan bakal beroperasi pada 2023. Peletakan batu pertama (ground breaking) stasiun kontrol telah dilakukan dan pembangunan segera dimulai.

    Satelit Satria merupakan salah satu upaya Kemenkominfo menuntaskan konektivitas pada layanan publik pemerintahan, khususnya di daerah Tertinggal, Terdepan dan Terluar (3T) serta perbatasan. (Imanuel Rymaldi Matatula)


    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id