Amazon Salahkan Manusia Soal Pengintaian Echo

    Lufthi Anggraeni - 21 Desember 2018 10:17 WIB
    Amazon Salahkan Manusia Soal Pengintaian Echo
    AMazon menyalahkan kesalahan manusia terkait insiden pengintaian oleh Alexa di unit Echo.
    Jakarta: Baru-baru ini, seorang pengguna Echo di Jerman menerima tautan dari Alexa, memberikannya akses ke 1.700 file audio dari speaker cerdas Amazon Echo milik orang yang tidak dikenalnya.

    Saat pemberitaan ini beredar, Amazon sempat enggan memberikan tanggapan terkait dengan konsumen yang menerima seluruh file audio ini, dan tautan dilaporkan telah dihapus setelah konsumen tersebut memuatnya di komputer rumah.

    Insiden ini terjadi saat konsumen penerima file ini meminta Alexa untuk memutar percakapan dirinya yang telah direkam, namun menyadari dirinya menerima tautan ke file audio orang asing. Rekaman tersebut dilaporkan berisi percakapan antara laki-laki dan teman perempuannya.

    Informasi yang beredar menyebut bahwa salah satu publikasi di Jerman mampu mengidentifikasi laki-laki tersebut dengan mendengarkan hasil rekaman ini. Sementara itu, Amazon menyalahkan insiden akibat kesalahan manusia, mengatakan bahwa tindakan ini dapat mengoptimalkan prosesnya setelah insiden ini.

    Pada bulan Mei lalu, insiden serupa juga terjadi saat unit Echo merekam percakapan pribadi antara suami dan istri yang terjadi di dalam rumahnya di Portland, Oregon. Dialog ini dikirimkan kepada pegawainya yang tinggal di Seattle, Washington.

    Pada kasus ini, Amazon menyebut asisten Alexa salah mengira bahwa pengguna mengucapkan kata kunci Alexa, dan juga salah mengartikan percakapan yang terjadi di latar belakang.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id