Pendiri Twitter Mundur dari Jabatan Anggota Dewan

    Ellavie Ichlasa Amalia - 25 Februari 2019 11:17 WIB
    Pendiri Twitter Mundur dari Jabatan Anggota Dewan
    Evan Williams.
    Jakarta: Salah satu pendiri Twitter, Evan Williams, yang juga merupakan CEO dari Medium, mengundurkan diri sebagai anggota dewan Twitter. Menurut dokumen pada Komisi Bursa dan Sekuritas, Williams akan berhenti bekerja pada akhir bulan. 

    "Tiga belas tahun belakangan adalah waktu yang hebat, dan saya bangga atas apa yang Twitter capai ketika saya masih bekerja dalam persuahaan," kata Williams dalam dokumen yang diserahkan ke Komisi Bursa dan Sekuritas.

    "Saya masih akan terus mendukung Twitter meski saya juga akan memfokuskan waktu saya ke proyek-proyek lainnya."

    "Saya beruntung karena bisa menjadi bagian dari dewan @Twitter selama 12 tahun (sejak dewan dibentuk). Itu adalah waktu yang menarik, edukasional -- dan terkadang, menantang," tulisnya dalam akun resmi Twitter miliknya. 

    Williams ikut membangun Twitter pada 2007 bersama dengan Jack Dorsey dan Biz Stone. Media sosial itu adalah salah satu proyek yang dikerjakan oleh Williams, Dorsey, dan Stone ketika mereka bekerja untuk perusahaan direktori podcast, Odeo. 

    Pada 2008, Williams menjadi CEO Twitter, menggantikan Dorsey. Kemudian, Dorsey digantikan oleh Dick Costolo pada 2010.

    Ketika Costolo mengundurkan diri, Dorsey kembali menjabat sebagai CEO, yang dianggap sebagai pengkhianatan pada Williams. Meskipun begitu, Williams tetap menjabat sebagai anggota dewan Twitter sejak dewan itu dibentuk. 

    Tidak lama setelah berita terkait keputusannya untuk mundur, Williams membuat kicauan untuk para koleganya, untuk mengucapkan terima kasih. 

    "Terima kasih @jack dan @biz karena telah memulai perusahaan gila ini bersama saya -- dan terus membuatnya menjadi lebih baik. Dan untuk para anggota dewan lainnya, yang baru dan lama -- yang merupakan orang-orang yang sangat bijaksana yang pernah saya kenal," kata Williamms. 

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id