QNAP Rilis Update QTS 4.5.2, Bawa Sejumlah Peningkatan Fitur

    Cahyandaru Kuncorojati - 24 Februari 2021 12:34 WIB
    QNAP Rilis Update QTS 4.5.2, Bawa Sejumlah Peningkatan Fitur
    Update sistem operasi terbaru di perangkat NAS merek QNAP.



    Jakarta: Produsen perangkat network attached storage (NAS) ternama QNAP mengumumkan update terbaru dari sistem operasi produknya yaitu QTS 4.5.2. Pembaruan ini diklaim membawa sejumlah peningkatan fitur dari manajemen, virtualisasi, hingga jaringan atau networking.

    Pertama, sistem operasi QTS 4.5.2 membawa peningkatan di fitur SNMP untuk monitoring jaringan perangkat. SNMP atau Simple Network Management Protocol yang memantau jaringan antara server dan perangkat, mulai dari host, router, hub, dan switch.






    SNMP akan memantau kondisi jaringan serta penggunaan bandwidth termasuk memberikan notifikasi saat ada masalah di trafik atau uptime jaringan.

    Peningkatan selanjut yang dibawa QTS 4.5.2 adalah dukungan Single Root I/O Virtualization (SR-IOV). Penerapan solusi ini pada PCIe SmartNIC di NAS membantu sumber daya bandwidth dari network card bisa dialokasikan langsung ke virtual machine.

    Fitur trafic bypass dari Hypervisor vSwitch di dalamnya membantu throughout dan efisiensi jaringan di bagian I/O meningkat hingga 20 persen, membuat aplikasi virtual machine lebih stabil dan mengurangi beban kerja CPU.

    Dukungan di bagian jaringan juga hadir lewat teknologi akselerasi hardware Intel QAT yang mengurangi beban proses kompresi dari komputasi yang intensif, meningkatkan performa kriptografi IPSec/SSL, SR-IOV tadi.

    QNAP juga berencana menyediakan network expansion card QXG-100G2SF-E810 dual-port 100GbE yang juga mendukung PCIe 4.0 serta menyediakan bandwidth 100Gbps untuk mencegah bottleneck pada performa.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id