15 Desember, Huawei Mate 40 Pro Rilis di Indonesia

    Cahyandaru Kuncorojati - 04 Desember 2020 16:03 WIB
    15 Desember, Huawei Mate 40 Pro Rilis di Indonesia
    Huawei Mate 40 Pro.
    Jakarta: Bukan cuma iPhone 12 Series yang akan dirilis di Indonesia di bulan ini untuk kategori smartphone high-end, Huawei juga siap meramaikan kelas smartphone tersebut. Mereka baru saja mengumumkan rencana untuk merilis Huawei Mate 40 Pro.

    "Kami sangat bangga dapat dipercaya untuk memperlihatkan teknologi terbaik dari Huawei Mate 40 Pro. Kami sudah tidak sabar untuk memperlihatkan seri terbaru dari Mate untuk Huawei fans di Indonesia," tutur Country Director Huawei CBG Indonesia, Fisher Jiang.

    Huawei akan membawa Huawei Mate 40 Pro ke Indonesia pada tanggal 15 Desember. Saat diperkenalkan ke global pada bulan Oktober lalu, Huawei Mate 40 Series terdiri dari tiga varian yaitu Mate 40, Mate 40 Pro, dan Mate 40 Pro Plus.

    Belum diketahui alasan Huawei hanya membawa salah satu dari Huawei Mate 40 Series ke Indonesia meskipun begitu seri termasuk dalam seri tinggi. Huawei Mate 40 Pro menggunakana chipset HiSilicon Kirin 9000 yang diklaim chipset 5nm pertama di dunia.

    Huawei Mate 40 Pro masih membawa desain mewah sekaligus futuristik yang dikembangkan dari generasi sebelumnya, Mate 30 Pro. Perbedaan paling mencolok adalah Huawei mengembalikan kehadiran tombol fisik Volume ke bagian samping.

    Huawei Indonesia sudah membuka pemesanan untuk Huawei Mate 40 Pro mulai besok 5-14 Desember dengan terlebih dulu melakukan registrasi di situs Huawei. Pemesan berkesempatan menerima potongan harga hingga Rp1 juta meskipun belum diketahui berapa harga resminya di Indonesia.

    Huawei Mate 40 Pro memiliki layar 6,76 inci OLED 90Hz dengan kapasitas RAM 8GB dan memori internal 256GB. Kamera belakangnya membawa kemampuan 50MP + 20MP + 12MP sementara kamera depannya memadukan kemampuan 13MP dan sensor 3D ToF.

    Baterai yang dimiliki 4.400 mAh dengan fitur pengisian Super Charge 66W serta dukungan untuk pengisian daya nirkabel yang juga bisa mengisi baterai perangkat lain tanpa kabel. Di Eropa, Huawei Mate 40 Pro dibanderol kisaran Rp20,8 juta.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id