Ini Alasan Layar Luas Perlu Dimiliki Tablet

    Lufthi Anggraeni - 19 Oktober 2020 07:13 WIB
    Ini Alasan Layar Luas Perlu Dimiliki Tablet
    Ilustrasi
    Jakarta: Masa pandemi yang mengalihkan berbagai kegiatan ke ranah online menuntut masyarakat untuk memiliki perangkat mumpuni guna mendukung aktivitas mereka. Salah satunya harus ditunjang oleh ukuran layar yang sesuai termasuk pada tablet.

    Sebelum masa pandemi, produsen berupaya menghadirkan tablet dengan ukuran nyaman digenggam. Namun seiring dengan peningkatan dukungan perangkat di masa pandemi, ukuran layar tablet semakin luas dan bahkan mendekati layar laptop.

    Dengan semakin luasnya layar, masyarakat juga akan dapat menikmati banyak manfaat yang dihadirkan oleh tablet, salah satunya seperti yang dihadirkan oleh Samsung Galaxy Tab S7+. Artikel ini akan menjawab alasan layar tablet lebih luas.
     
    1. Garap pekerjaan makin nyaman
    Kehadiran layar luas memungkinkan Anda untuk menampilkan dan melihat konten secara lebih leluasa dan tidak lagi perlu memicingkan mata atau menempatkan tubuh pada posisi mendekati layar akibat tampilan yang kecil. Untungnya, Samsung Galaxy Tab S7+ dibekali layar luas 12,4 inci, layar terbesar untuk tablet untuk saat ini.

    Posisi tubuh yang terlalu dekat dengan layar juga berpeluang untuk menyebabkan mata Anda cepat lelah hingga rusak. Selain itu, Samsung juga membekali tablet lini Galaxy Tab S7 karyanya dengan Book Cover Keyboard yang memiliki fungsi sebagai tidak hanya sebagai keyboard tapi juga penyangga.

    Dukungan Book Cover Keyboard yang dikombinasikan dengan Samsung DeX memungkinkan Anda menikmati pengalaman penggunaan layaknya PC, namun lebih portabel.
     
    2. Makin asyik buat nonton film secara maraton
    Tidak hanya menyoal kenyamanan saat melakukan pekerjaan, kehadiran layar berukuran luas juga mendukung aktivitas soal hiburan, salah satunya untuk menonton film atau serial TV secara online dan offline dan secara berturut-turut.

    Pada lini tablet Samsung Galaxy Tab S7, layar perangkat tidak hanya luas sehingga menghadirkan pengalaman serupa menonton di TV, namun juga didukung sertifikasi SGS dengan emisi cahaya biru rendah, dengan demikian mata lebih nyaman dan Anda dapat menonton film atau serial TV dalam jangka waktu lama.

    Menariknya, pengguna Samsung Galaxy Tab S7+ juga bisa mendapatkan layanan gratis Youtube Premium selama 4 bulan. Anda bisa menonton tanpa gangguan iklan sama sekali.
     
    3. Kombinasi Layar luas dan refresh rate 120Hz bikin tampilan makin mulus
    Layar luas tidak hanya resep utama untuk menghadirkan pengalaman penggunaan menyenangkan, sebab untuk suguhan tersebut perangkat perlu didukung teknologi lainnya. Dukungan refresh rate 120Hz pada layar berukuran luas menjadikan pengalaman menyenangkan.

    Sebab kombinasi keduanya pada layar lini Samsung Galaxy Tab S7 memungkinkan perangkat menyuguhkan tampilan gambar konten, baik game ataupun video dengan lebih mulus, jika dibandingkan dengan layar dengan dukungan refresh rate lebih rendah.
     
    4. Pengalaman gaming yang lebih baik
    Refresh rate 120Hz di layar berukuran luas membantu layar untuk menampilkan konten game secara lebih mulus, dan ini juga perlu dukungan chipset mumpuni agar pengalaman bermain game menjadi lebih memuaskan.

    Sebab selain tidak perlu memicingkan mata untuk melihat konten game secara lebih detail, dukungan chipset terbaru Qualcomm, yaitu Snapdragon 865+ yang diklaim memiliki performa tercepat dan terbaik di kelasnya, memungkinkan Anda tidak perlu khawatir akan gangguan lag selama game berlangsung. Apalagi prosesor ini juga didukung oleh memori yang besar, yaitu 8GB RAM di Galaxy Tab S7+.
     
    5. Kanvas yang lebih luas untuk menuangkan kreativitas
    Tidak hanya ditujukan untuk mendukung kegiatan profesional ataupun hiburan, Samsung Galaxy Tab S7+ juga memungkinkan Anda menuangkan kreativitas, melalui dukungan sejumlah aplikasi kreatif. Pada aplikasi Clip Studio Paint, Anda dapat menuangkan ide melalui gambar dengan dukungan alat lebih variatif.

    Sedangkan pada aplikasi Noteshelf, Anda dapat menuangkan ide via tulisan yang didampingi oleh gambar dan sketsa. Sementara itu, aplikasi desain grafis Canva akan memungkinkan pengguna membuat grafik, presentasi, poster, dokumen, dan konten visual media sosial lainnya.

    Kehadiran berukuran lebih luas ini juga menghadirkan permukaan lebih luas bagi Anda untuk dapat menuangkan kreativitas, sehingga tidak perlu mengkhawatirkan keterbatasan ruang.
    Leganya layar Galaxy Tab S7 Series memang membuat tablet ini begitu fleksibel saat digunakan. Hal ini pun diakui Wahyu Aditya, seorang animator profesional yang sudah memiliki banyak karya.

    “Dalam bekerja, 90 persen mata saya memang lebih nyaman memandang monitor di perangkat PC, karena ukuran yang lebih besar. Device ini bisa mengekspresikan pikiran saya menjadi lebih simpel. Saya pun menggunakan tablet ini secara berimbang. Selain untuk bekerja, juga untuk entertainment dan komunikasi. Tentu juga untuk sosial media,” ujar Wahyu Adhitya.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id