Tokocrypto Hadirkan Proyek Kripto Lokal Sedikan Model CeFi dan DeFi

    Gervin Nathaniel Purba - 31 Maret 2021 21:22 WIB
    Tokocrypto Hadirkan Proyek Kripto Lokal Sedikan Model CeFi dan DeFi
    Foto: Dok. Tokocrypto



    Jakarta: Tokocrypto, pedagang asset kripto nomor satu di Indonesia, secara resmi menghadirkan Toko Token (TKO). Proyek kripto lokal Indonesia pertama yang menyediakan model token hybrid unik-utilitas CeFi dan DeFi.

    Upaya ini menjadi sebuah langkah maju dalam mewujudkan misi Tokocrypto untuk menerapkan adopsi kripto massal untuk 345,3 juta pengguna platform Tokocrypto dan ekosistem TKO.

     



    Dihadirkannya TKO, lantaran aset kripto menjadi salah satu pilihan investasi yang sedang naik daun di Indonesia. Dari 290 juta jiwa penduduk Indonesia, jumlah investor aset kripto di Indonesia masih berada di angka dua juta, atau sedikit lebih besar dibandingkan jumlah investor saham. 

    CEO Tokocrypto Pang Xue Ka mengatakan, Tokocrypto berada dalam posisi unik untuk menggabungkan manfaat CeFi dan Defi. Dengan menghadirkan TKO, pihaknya ingin menawarkan sebuah solusi untuk market Indonesia.

    "Kami ingin membangun 'Strategi Indonesia' untuk masyarakat Indonesia, di mana solusi ini dapat menjangkau semua orang," kata Xue Ka, dikutip keterangan tertulis, Kamis, 31 Maret 2021.

    TKO tidak hanya memberikan layanan keuangan, tapi juga akan mencakup bidang lainnya, seperti manajemen rantai pasokan,privasi, perlindungan data, dan karya seni melalui bentuk NFT. 

    "Dengan dibangun diatas Binance Smart Chain, ini akan membantu kita mewujudkan potensi yang tidak terbatas yang bisa kita capai melalui teknologi blockchain," katanya.

    TKO juga mengombinasikan setiap keunggulan dari dua dunia dalam blockchain, yaitu CeFi dan DeFi. Dalam utilitas CeFi TKO dapat digunakan dalam program tabungan seperti TKO Deposit, TKO Rebate, TKO Savings dan TKO Cashback. 

    Dalam platform DeFi, TKO juga dapat digunakan pada farming pools dan lending. Selain itu, TKO sendiri akan menjadi tulang punggung NFT Market, dapat digunakan sebagai pembayaran pada TKO NFT Arcade/Marketplace, pasar barang koleksi digital dan aset kreatif dari seniman-seniman baru. 




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id