Berapa Harga Harga iPhone 12 di Indonesia?

    Cahyandaru Kuncorojati - 30 November 2020 11:33 WIB
    Berapa Harga Harga iPhone 12 di Indonesia?
    iPhone 12 dan iPhone 12 Mini. (Apple)
    Jakarta: Hari ini pencarian harga iPhone 12 menjadi salah satu topik yang paling dicari di internet. Hal ini terlihat dari daftar topik paling dicari di internet menurut Google Trends Indonesia. Kapan iPhone 12 di jual di Indonesia?

    iPhone 12 diperkenalkan Apple di bulan Oktober lewat peluncuran di Amerika Serikat. Di sini diperkenalkan empat varian yaitu iPhone 12, iPhone 12 Mini, iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max.

    Tanggal peluncuran iPhone 12 di Indonesia masih belum diketahui tapi diprediksi tidak lama lagi. Pada tanggal 13 November situs Ditjen SDPPU Kominfo yang berwenang merilis sertifikasi postel untuk smartphone yang mau dijual di Indonesia sudah menyebutkan nama Apple.

    BACA: iPhone 12 Juga Siap Masuk Indonesia, Kapan?

    Di sini yang mengajukan ada tiga pihak, pertama adalah PT Apple Indonesia dan dua distributor resmi yaitu Erajaya Swasembada dan Mapple Mitra Adiperkasa. Saat ini dari pihak distributor sendiri belum mau berkomentar mengenai tanggal seri iPhone 12 mulai dijual di Indonesia.

    Perbandingan harganya bisa menggunakan contoh harga iPhone 11 yang dirilis bulan Desember tahun lalu antara di Indoneia dan Singapura. Saat itu harganya bisa selisih Rp1 hingga 3 juta lebih mahal di Indonesia, catatan ini hanya prediksi.

    BACA: Apple Kenalkan iPhone 12 Mini, Ini Spesifikasinya

    Jajaran iPhone 12 masih mengusung desain layar poni lebar khas Apple, lokasi penyematan kamera depan dan sensor penunjang sistem biometrik Face ID. Sebagai informasi, desain poni di layar atau notch telah digunakan sejak iPhone X yang diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

    Desain poni ini menjadikan tampilan iPhone 12 serupa dengan generasi sebelumnya, yaitu iPhone 11, namun dengan sejumlah perbedaan. Perbedaan tersebut termasuk desain tepian bodi iPhone 12 yang lebih tegas dan runcing jika dibandingkan dengan iPhone 11.

    BACA: iPhone 12 Pro dan Pro Max Sapa Konsumen

    Jajaran iPhone 12 juga berbekal sertifikasi iP68, memungkinkan ponsel cerdas ini bertahan di dalam air selama 30 meter, dengan kedalaman hingga enam meter. Keempat model iPhone 12 hadir dengan ukuran layar, tampilan belakang dan spesifikasi berbeda.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id