Apple Tambahkan Alat Baru untuk Pencarian di App Store

    Lufthi Anggraeni - 01 Mei 2021 14:40 WIB
    Apple Tambahkan Alat Baru untuk Pencarian di App Store
    Apple mengumumkan fitur rekomendasi baru pada pencarian di App Store.



    Jakarta: Informasi yang dirilis melalui akun Twitter resmi App Store menyebut bahwa Apple telah meluncurkan rekomendasi pencarian pada toko aplikasi perangkat bersistem operasi iOS miliknya.

    Mengutip Phone Arena, Apple menyebut bahwa dengan fitur baru ini, pengguna dapat memilih dan membatalkan pilihan sejumlah saran untuk mempersempit pencarian, sehingga pengguna dapat menemukan aplikasi dan game lebih beragam.






    Fitur ini akan digulirkan pada hari Kamis lalu di Amerika Serikat, Kanada, Inggris, dan Australia. Pertama, pengguna perlu mengetik kata kunci pencarian, dan Apple akan mencoba untuk mempersempit fokus pencarian dengan menambahkan saran di bawah bar pencarian.

    Sebagai contoh bagi penyuka berita, pengguna perlu mengetikan News pada bar pencarian dan setelah mengetuk Search atau Cari, kata kunci seperti Science, Sports, Games, Technology, dan lainnya akan muncul.

    Mengetuk pada salah satu opsi dapat menyaring kata kunci secara lebih lanjut. Sebagai contoh, ketik kata kunci News lalu Sports, dan Apple akan menambahkan kata kunci Fantasy. Ketuk Fantasy dan pengguna akan menampilkan daftar aplikasi yang terkait dengan Fantasy Baseball, Fantasy Football atau olahraga Fantasy lain.

    Tidak semua pencarian akan menampilkan berbagai saran, namun pengguna akan selalu menemukan iklan di bagian bawah saran pencarian. Iklan ini terkait dengan kata kunci pencarian awal.

    Sebagai contoh, saat mencari News, iklan untuk aplikasi Opera News akan muncul. Saran pencarian App Store diharapkan mampu menjadi alat pencarian yang menghemat waktu, atau sekadar sebagai peluang lain bagi Apple untuk menjual periklanan.

    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id