Samsung Pamerkan Galaxy Z Flip di Indonesia

    Lufthi Anggraeni - 20 Februari 2020 14:46 WIB
    Samsung Pamerkan Galaxy Z Flip di Indonesia
    Samsung memamerkan Galaxy Z Flip di Indonesia, dan mengumumkan program pre-order batch dua.
    Jakarta: Resmi diluncurkan pada awal bulan Februari lalu di ajang Unpacked 2020, bersamaan dengan lini Galaxy S20, Samsung kini memboyong Galaxy Z Flip ke Indonesia. Samsung pun memamerkan ponsel layar lipat generasi kedua karyanya ini di Tanah Air.
     
    “Samsung Galaxy Z Flip menargetkan generasi yang senang dan berani mencoba hal yang baru, kami sebut sebagai Generasi Bold. Galaxy Z Flip ini ga cuma sebagai produk canggih, tapi juga sebagai fashion statement bagi penggunanya,” ujar Marketing Manager Samsung Electronics Indonesia Verry Octavianus.
     
    Dengan demikian, Samsung Galaxy Z Flip juga diklaim Samsung mendukung konsumen Generasi Bold ini untuk siap menjadi influencer dan ikon fesyen berkat desain unik dan baru, serta dukungan teknologi lebih canggih dan mutakhir.
     
    Desain unik ini diwakili oleh kemampuan layar ponsel terlipat sehingga dapat menghadirkan bentuk lebih ringkas, meski diklaim Samsung tetap mampu menyuguhkan pengalaman penggunaan terkait konten hiburan nyaman berkat layar seluas 6,7 inci saat dibentangkan.
     
    Menghadirkan desain ini, Samsung menggunakan teknologi baru karyanya bertajuk Ultra Thin Glass (UTG) dengan dukungan engsel bertajuk Free Stop. Engsel ini memungkinkan layar tertekuk dalam sudut derajat berbeda, salah satunya memungkinkan ponsel digunakan dalam mode serupa laptop.
     
    Samsung juga mengunggulkan antarmuka pengguna terbaru khusus untuk perangkat berlayar lipat karya, mendukung kemulusan operasionalisasi aplikasi dan fitur pada layar berbahan kaca tersebut. Antarmuka pengguna ini juga disebut Samsung turut mengoptimalkan engsel Free Stop yang mendukung Galaxy Z Flip.
     
    Ponsel cerdas yang masuk ke dalam kategori perangkat baru ini juga hadir dengan layar sekunder di bagian depan, diklaim Samsung tidak hanya sekadar menjadi lokasi untuk menampilkan notifikasi. Pengguna juga akan dapat memanfaatkannya sebagai akses cepat dalam menjawab panggilan telepon.
     
    Namun, Samsung menyebut dalam fungsi yang dapat dilakukan saat ponsel dalam kondisi terlipat ini akan secara otomatis mengaktifkan fitur loudspeaker sehingga pengguna dapat mendengarkan dan menjawab panggilan telepon.
     
    Selain itu, layar sekunder yang tersemat di sebelah kamera belakang atau kamera utama Galaxy Z Flip ini juga dapat dimanfaatkan sebagai viewfinder dalam menu kamera, sehingga dapat memotret dengan kamera utama tanpa membuka lipatan ponsel.
     
    Samsung memasarkan Galaxy Z Flip di Indonesia melalui program pre-order, dengan harga Rp21.888.000, yang dihelat sejak tanggal 12 Februari lalu. Namun, 66 menit setelah program pre-order dibuka, Samsung menyebut unit yang ditawarkannya telah dipesan habis.
     
    Kini Samsung membuka program pre-order gelombang kedua, mulai 20 Februari hingga 23 Februari mendatang, dengan harga yang sama, namun hanya tersedia dalam pilihan warna Mirror Black, sebab Mirror Purple telah habis dipesan di pre-order gelombang pertama.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id