Produksi di Tiongkok Kembali Normal

    Lufthi Anggraeni - 20 Maret 2020 17:14 WIB
    Produksi di Tiongkok Kembali Normal
    Pasokan produk Apple berangsur membaik setelah performa pabrik di Tiongkok mulai kembali normal.
    Jakarta: Pasokan Apple perlahan mulai mengalami peningkatan sebab produksi di Tiongkok telah mulai kembali normal. Laporan terbaru menginterpretasikan waktu tunggu untuk beberapa produk yang paling dicari guna memperkirakan durasi waktu.
     
    Sebagai informasi, waktu tunggu yaitu waktu dari awal hingga pesanan selesai, untuk iPhone 11 64GB, iPhone 11 Pro 64GB, AirPods Pro dan AirPods generasi kedua telah mengalami peningkatan dari kondisi terburuknya pada tanggal 4 Maret lalu.
     
    Waktu tunggu untuk iPhone 11 64GB dan iPhone 11 Pro 64GB rata-rata selama dua hari atau 6,7 hari dari waktu terburuknya pada tanggal 4 Maret lalu. Sedangkan waktu tunggu untuk AirPods Pro dan AirPods generasi kedua adalah 7,4 hari atau 10,6 hari sejak tanggal 4 Maret.
     
    Peningkatan dalam waktu tunggu ini juga terkait dengan penurunan permintaan yang diakibatkan oleh lockdown di pasar barat. Namun performa yang telah kembali normal di pabrik di Tiongkok, hal ini berarti bahwa Apple akan mampu memenuhi permintaan saat kembali ke level reguler.
     
    Sebelumnya, Apple mengumumkan peningkatan ruang penyimpanan internal pada Mac mini sebanyak dua kali lipat. Komputer ini kini tersedia dalam kapasitas ruang penyimpanan sebesar 256GB untuk konfigurasi dasar seharga USD799 (Rp12,7 juta).
     
    Sedangkan model seharga USD1.099 (Rp17,5 juta) hadir dengan kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 512GB. Apple sedikit kurang bersemangat dalam mengumumkan pembaruan pada Mac mini ini. Sebab, informasi terkait Mac mini tersebut pada dasarnya sebagai pelengkap dari pengumuman untuk MacBook Air.
     
    Sementara itu, Apple juga mengumumkan dua model iPad Pro terbarunya, dalam varian berlayar 11 inci dan 12,9 inci. Model ini serupa dengan opsi yang ditawarkan Apple pada iPad Pro keluaran tahun 2018 lalu. Tablet ini dilengkapi dengan kamera belakang ganda dan sensor kedalaman LiDar. 
     
    Tersedia juga kamera wide 12MP dan kamera ultra-wide-angle 10MP dengan sudut pandang 124 derajat. Apple juga mempromosikan lini tablet premium karyanya sebagai pengganti dari PC atau laptop, yang diwakili oleh sepasang video terkait dengan tablet ini. Video pertama berjudul Your Next Computer is not a Computer.
     
    Video tersebut menampilkan modul kamera belakang baru untuk iPad Pro 2020, serta Magic Keyboard Case backlit baru yang terhubung ke tablet via magnets, dan berbekal trackpad yang akan aktif saat iPadOS 13,4 dirilis pada tanggal 24 Maret mendatang.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id