Lenovo Rilis ThinkBook Plus Pakai Layar E-Ink

    Lufthi Anggraeni - 17 September 2020 16:31 WIB
    Lenovo Rilis ThinkBook Plus Pakai Layar E-Ink
    Lenovo mengumumkan ThinkBook Plus dengan dukungan layar ganda, salah satunya adalah E-Ink.
    Jakarta: Lenovo mengumumkan lini laptop terbarunya, ThinkBook Plus, yang mengusung keunikan dalam hal layar dan ditujukan untuk meningkatkan produktivitas pengguna profesional dengan tingkat multitasking tinggi di era modern.

    “Lenovo berkomitmen untuk mendorong karyawan melakukan yang terbaik melalui teknologi yang cerdas untuk semua. ThinkBook Plus diluncurkan karena studi Lenovo terbaru mengungkapkan bahwa 59 persen pekerja milenial biasa melakukan multitasking saat sedang bekerja,” ujar General Manager Lenovo Indonesia Budi Janto.

    Lenovo ThinkBook Plus mengunggulkan layar yang diusungnya, terdiri dari satu layar di bagian dalam dan satu layar di bagian depan. Layar bagian dalam atau layar utama menggunakan panel IPS berukuran 13,3 inci, tingkat kecerahan 300 nits dan beresolusi Full HD.

    Sedangkan layar depan atau sekunder berukuran 10,8 inci, bertajuk E-ink Display, diklaim mampu digunakan pengguna saat laptop dalam kondisi tertutup. Dengan demikian, pengguna dapat menikmati pengalaman penggunaan serupa tablet, dan Lenovo mengklaim layar ini dapat dibuka dengan sudut maksimal 90 derajat.

    Namun, Lenovo menyebut dalam kondisi normal, layar ThinkBook Plus dapat direbahkan hingga sudut 180 derajat. Layar E-ink yang diklaim ramah konsumsi energi ini juga merupakan layar sentuh, meski hanya dapat menampilkan gambar dalam warna hitam dan putih.

    Lenovo juga menghadirkan stylus khusus, bertajuk Precision Pen, yang memungkinkan pengguna menulis atau membuat sketsa di layar E-Ink ini. Lenovo juga mengklaim bahwa pengguna tidak perlu khawatir soal goresan pada layar ini, sebab telah dilindungi oleh Corning Gorilla Glass NBT.

    ThinkBook Plus didukung prosesor Intel generasi ke-10 Core i7 dan Intel UHD Graphics yang didampingi oleh ruang penyimpanan SSD berkapasitas 512GB dan memori DDR4 16GB. Lenovo juga membekali laptop ini dengan teknologi pengisian daya cepat.

    Teknologi tersebut diklaim mampu mengisi daya hingga 80 persen dalam kurun waktu satu jam. Lenovo memasarkan ThinkBook Plus di Indonesia Rp23.900.000 dan ditawarkan dengan garansi Premier Support, memberikan layanan antar jemput unit yang akan diperbaiki.

    (MMI)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id