Microsoft Sulap Word, Excel, dan PowerPoint Jadi Satu

    Cahyandaru Kuncorojati - 18 Februari 2020 11:35 WIB
    Microsoft Sulap Word, Excel, dan PowerPoint Jadi Satu
    Aplikasi Microsoft Office terbaru di Google Play Store.
    Jakarta: Microsoft baru saja merilis aplikasi mobile terbaru. Aplikasi produktivitas Microsoft yang sebelumnya terpisah kini menjadi satu. Nama aplikasinya juga semakin panjang, yaitu Microsoft Office: Word, Excel, PowerPoint & More.

    Aplikasi tersebut baru muncul di Google Play Store beberapa jam lalu. Namun, aplikasi yang terpisah seperti Microsoft Word, Microsoft Excel, dan Microsoft PowerPoint masih tetap tersedia di Play Store.

    Tidak diketahui apa alasan Microsoft akhirnya merilis aplikasi yang menyatukan tiga aplikasi lain. Kemungkinan besar hal ini berkaitan dengan strategi perusahaan tersebut untuk bisa hadir lebih dekat dengan pengguna perangkat mobile.

    Aplikasi ini dinilai bisa lebih memudahkan pengguna perangkat mobile. Mereka tidak perlu mengunduh tiga aplikasi terpisah yang akan memakan ruang memori di perangkat. Di dalam video perkenalan aplikasi ini ternyata juga terdapat fitur lain yang mendukung produktivitas.

    Misalnya, membuat catatan yang terhubung ke fitur Sticky Notes di perangkat berbasis Windows 10 seperti laptop atau komputer. Memindai atau scan teks dari sebuah foto termasuk berkas seperti tabel atau spreadsheets.

    Kemampuan kamera di smartphone juga bisa mendukung fitur memindai dokumen dan kemudian menandatangani serta dikoversi ke format PDF. Di dalam aplikasi ini juga bisa dilakukan proses pemindahan file dari komputer maupun sebaliknya.

    Dikutip dari Android Police, aplikasi ini baru hadir di Google Play Store. Tampilannya masih akan berantakan atau tidak optimal untuk perangkat tablet dan Chromebook. Sejauh ini belum ada informasi kapan tersedia di sistem operasi iOS.

    Pantauan Medcom.id di Google Play Store, aplikasi ini sudah mendapatkan penilaian 4,5 bintang dari total pengguna sebanyak 1.137 akun Play Store.





    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id