Masuk Masa New Normal, Hypernet Permudah Pola Kerja Jarak Jauh

    Gervin Nathaniel Purba - 29 Juni 2020 09:45 WIB
    Masuk Masa New Normal, Hypernet Permudah Pola Kerja Jarak Jauh
    Hypernet mengembangkan bentuk layanan sambungan internet yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna (Foto:Hypernet)
    Jakarta: Pandemi covid-19 mengubah cara bekerja bagi sebagian orang. Dari yang semula wajib ke kantor, kini bisa bekerja dari rumah.

    Meskipun sebagian besar kantor sudah kembali buka setelah pemerintah melonggarkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB), cara bekerja masa depan dengan mengutamakan fleksibilitas sepertinya tidak bisa dihindarkan.

    Perubahan pola kerja ini menjadi tugas bagi para pemimpin SDM untuk memikirkan kembali perencanaan karyawan, manajemen, kinerja, dan strategi pengalaman.

    Dengan pertimbangan tersebut, tren pekerjaan masa depan akan melibatkan sejumlah faktor dan memerlukan dukungan internet mumpuni.

    1. Meningkatkan Kerja Jarak Jauh

    Jajak pendapat Gartner baru-baru ini menunjukkan bahwa 48 persen karyawan kemungkinan akan bekerja jarak jauh.

    Ketika perusahaan beralih pada operasi kerja jarak jauh, tentunya dibutuhkan pengendalian melalui sistem digital dan jaringan internet yang cepat. Dalam menunjang fungsi mengontrol (remote) dari rumah, Anda perlu managed service provider yang tak mengecewakan. Hypernet sebagai penyedia managed service provider memberikan solusi kebutuhan IT dalam masa new normal.

    Hypernet mengembangkan bentuk layanan sambungan internet yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Bentuk layanan sambungan internet yang dikembangkan oleh Hypernet berbasis pada enam model infrastruktur jaringan, yaitu jaringan nirkabel, internet fiber optic, jaringan satelit, jaringan Closed User Group, jaringan Advanced Closed User Group, dan SD WAN.

    Dengan enam infrastruktur tersebut, Hypernet leluasa dalam memberikan bentuk pelayanan sambungan internet yang sepenuhnya dapat disesuaikan dengan kebutuhan, situasi, dan kondisi pengguna.

    2. Penggunaan Data

    Analisis Gartner menunjukkan bahwa 16 persen pengusaha lebih sering menggunakan teknologi untuk memantau karyawan mereka melalui metode virtual clocking masuk dan keluar, melacak penggunaan komputer kerja, dan memantau email karyawan atau komunikasi/obrolan internal. Sementara, beberapa perusahaan melacak produktivitas, yang lain memantau keterlibatan dan kesejahteraan karyawan untuk lebih memahami pengalaman karyawan.

    Untuk penyimpanan data yang teratur dan mudah terhubung ketika hendak dievaluasi, Hypernet hadir dengan layanan cloud (komputasi awan).

    Teknologi komputasi awan Hypernet membantu bisnis berkembang secara efisien dengan mengurangi biaya melalui penyediaan teknologi yang tepat untuk tiap fase pertumbuhan bisnis. Komputasi awan memungkinkan pelaku bisnis berkolaborasi antar karyawan, mendapatkan fleksibilitas lokasi kerja, jaminan keamanan, dan efisiensi biaya. Solusi ini mendukung pertumbuhan bisnis dengan menghindari investasi IT yang terlalu tinggi.

    Selain itu, Hypernet mengembangkan solusi security managed service. Hal ini menjawab kebutuhan pelanggan akan keamanan data dan infrastruktur IT. Misalnya, layanan keamanan end point dan layanan VPN perusahaan.

    Hypernet Security Manage Services membantu bisnis tetap berkembang tanpa khawatir akan keamanan data dan jaringan.

    3. Mengandalkan Pekerja Tidak Tetap

    Analisis Gartner menunjukkan bahwa organisasi akan terus memperluas penggunaan pekerja tidak tetap untuk mempertahankan lebih banyak fleksibilitas dalam manajemen tenaga kerja setelah covid-19. Selain itu, akan mempertimbangkan memperkenalkan model pekerjaan lain yang telah mereka lihat selama pandemi.

    Penelitian Gartner menemukan bahwa 32 persen dari perusahaan menggantikan karyawan penuh waktu dengan pekerja tidak tetap sebagai langkah penghematan biaya. 

    4. Memperkuat Sistem IT

    Dalam memperkuat sistem IT, Hypernet memiliki layanan profesional IT yang tugasnya memberikan solusi terhadap kebutuhan klien dalam membangun serta membina departemen informasi dan teknologi di dalam fungsi organisasi perusahaan milik klien ataupun pelanggan dalam bentuk konsultan IT.

    5. Meningkatkan Keterampilan Karyawan

    Dorong karyawan untuk mengembangkan keterampilan penting yang berpotensi membuka banyak peluang untuk pengembangan karier mereka, alih-alih menyiapkan peran berikutnya yang spesifik.

    6. Tingkatkan Layanan Komunikasi Digital

    Komunikasi digital menjadi penting dalam pola kerja baru pada era new normal. Misalnya, rapat menggunakan aplikasi Zoom.

    Dalam hal ini, Hypernet mengembangkan layanan infrastruktur IT yang sepenuhnya dapat disesuaikan menurut kebutuhan. Layanan infrastruktur informasi dan teknologi yang dikembangkan oleh Hypernet berfokus pada penambahan nilai terhadap aktivitas yang dilandasi oleh sistem jaringan pelanggan.

    Dengan bermacam bentuk layanan infrastruktur IT yang dimiliki, Hypernet menawarkan efisiensi pola kerja yang berdampak kepada optimalisasi sumber daya perusahaan serta memengaruhi nilai bisnis perusahaan yang bersangkutan di dalam konteks operasional.

    7. WiFi

    WiFi menjadi perangkat yang diandalkan selama bekerja dari rumah. Dalam hal ini, Hypernet mengembangkan bermacam bentuk layanan WiFi yang dirancang untuk menangani berbagai lingkup pekerjaan di dalam satu perangkat.

    Layanan WiFi As a Service bertujuan untuk memberikan layanan IT yang efisien bagi penggunanya. Layanan WiFi As A Service Hypernet adalah kombinasi fungsi berbagai macam layanan IT yang dapat menangani bermacam pekerjaan dalam waktu yang bersamaan dan dikelompokkan berdasarkan konteks penggunaannya.




    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id