comscore

Headset Mixed Reality Apple akan Didukung Prosesor M2

Lufthi Anggraeni - 27 Juni 2022 12:38 WIB
Headset Mixed Reality Apple akan Didukung Prosesor M2
Rumor terbaru menyebut headset mixed reality Apple akan didukung SoC terbaru, M2.
Jakarta: Versi terkini dari headset mixed reality Apple yang telah lama dirumorkan akan didukung system-on-chip (SoC) yang baru-baru ini diumumkan perusahaan asal Amerika Serikat tersebut, M2, dan RAM 12GB.

Melalui newsletter terbarunya, reporter Bloomberg Mark Gurman turut menginformasikan bahwa Apple berencana untuk merilis sejumlah perangkat barunya hingga tahun 2023 mendatang, termasuk speaker HomePod.
Mengutip The Verge, sebagian besar laporan terbaru, termasuk dari analis Apple Ming-Chi Kuo dan The Information, mengindikasikan bahwa headset Virtual Reality (VR) dan Augmented Reality (AR) ini akan didukung dua prosesor.

Menurut Kuo, salah satu SoC tersebut akan mengusung kemampuan serupa chipset karya Apple, M1, sedangkan SoC lainnya merupakan chipset lower-end yang dirancang untuk menangani data dari sensor perangkat.

Setelah dirumorkan selama bertahun-tahun, terdapat peningkatan bukti bahwa Apple kian dekat untuk akhirnya mengumumkan headset mixed reality karyanya. Pada bulan Mei lalu, pengguna Twitter menemukan bukti bahwa Apple diyakini akan menggunakan perusahaan rangka dalam mewujudkan merek dagang untuk RealityOS.

Sementara itu pada awal tahun 2022 ini, pengembang juga menemukan referensi untuk sistem operasi tersebut di log unggahan di App Store. Baru-baru ini, Tim Cook mengungkap kepada China Daily bahwa ia sangat bersemangat terkait peluang yang disuguhkan AR dan VR.

Cook juga meminta untuk menunggu hingga Apple secara resmi menyuguhkan inovasi yang ditawarkannya terkait dengan teknologi tersebut. Sebelumnya, Apple dilaporkan bekerja sama dengan sutradara Hollywood untuk menciptakan konten video untuk headset Augmented Reality (AR) / Virtual Reality (VR) yang akan diluncurkannya.

Jon Favreau disebut sebagai salah satu sutradara yang terlibat dalam kerjasama ini. Sumber terkait informasi ini menyebut Favreau bertugas menyuguhkan pengalaman mixed reality berbasis Prehistoric Planet, serial Apple TV Plus tentang dinosaurus yang diproduksinya.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id