comscore

Xiaomi 12 Mulai Pamer Teknologi Jelang Peluncuran 28 Desember, Apa Saja?

Cahyandaru Kuncorojati - 23 Desember 2021 10:19 WIB
Xiaomi 12 Mulai Pamer Teknologi Jelang Peluncuran 28 Desember, Apa Saja?
Xiaomi 12 dibandingkan dengan iPhone 13.
Jakarta: Kemarin pihak Xiaomi di negara asalnya telah mengunggah poster peluncuran Xiaomi 12 Series di akun media sosial Weibo. Pada tanggal 28 Desember mendatang Xiaomi 12 akan diperkenalkan dalam dua versi, salahnya satu dengan ebel “pro”.

Kini akun media sosial Xiaomi tersebut dilaporkan telah merilis sejumlah informasi terkait teknologi atau spesifikasi unggulan Xiaomi 12, di antaranya adalah ukuran layar atau bodinya, fitur kamera, hingga sistem pendingin.
Dikutip dari GSM Arena, poster yang dimuat dalam bahasa Mandarin tersebut membuat perbandingan dimensi bodi perangkat dengan iPhone 13. Xiaomi 12 seakan ditunjukan memiliki ukuran layar dan bodi lebih lebar namun tetap nyaman untuk digenggam dengan satu tangan.

Di sini diperlihatkan Xiaomi 12 memiliki lebar 69,9mm dengan ukuran diagonal layar 6,28 inci. Jadi iPhone 13 diperlihatkan punya bodi yang lebih lebar namun ukuran layarnya justru lebih kecil. Ilustrasi posisi genggaman bisa dilihat jarak antara jemari jempol dan jari tengah.

Xiaomi 12 Mulai Pamer Teknologi Jelang Peluncuran 28 Desember, Apa Saja?

Xiaomi sendiri tidak menyebutkan fitur baru yang dimaksud pada bagian poster soal kemampuan kamera Xiaomi 12. Mereka sendiri menjanjikan peningkatan signifikan karena telah melakukan riset dan pengembangan khusus di bagian algoritma kamera selama dua tahun.

Pada bagian sistem pendingin, Xiaomi 12 juga disebut melakukan desain baru di struktur pendingin pasif dan membuat vapor chamber cooling plate yang lebih besar di dalam bagian komponen. Caranya dengan membuat ukuran motherboard Xiaomi 12 menjadi semakin kecil untuk memberikan ruang bagi komponen lainnya.

Xiaomi 12 sendiri dipastikan akan menggunakan chipset terbaru Qualcomm yaitu Snapdragon 8 Gen 1. Di sesi Qualcomm Tech Summit 2021, pendiri Xiaomi yaitu Lei Jun berjanji bahwa Xiaomi akan menjadi yang pertama menggunakannya dan dijual ke konsumen.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id