comscore

DuckDuck Go Unggah Tampilan Peramban Web Desktop Pertamanya

Lufthi Anggraeni - 22 Desember 2021 15:24 WIB
DuckDuck Go Unggah Tampilan Peramban Web Desktop Pertamanya
DuckDuckGo mengunggah tampilan peramban versi desktop pertamanya.
Jakarta: DuckDuckGo telah mengunggah tampilan awal aplikasi desktop terbarunya, via unggahan blog yang merangkum pencapaian perusahaan selama 2021 ini, serta berisi harapan di masa depan.

Pada unggahan tersebut, CEO Gabriel Weinberg menyebut bahwa DuckDuckGo akan menghadirkan perlindungan privasi milik perusahaan yang menjadi salah satu daya tariknya pada aplikasi tersebut.
Mengutip Engadget, aplikasi versi desktop ini juga akan menghadirkan kesederhanaan dan kecepatan serupa aplikasi mobile miliknya. Perlindungan privasi kokoh akan diaktifkan secara default untuk pencarian, penelusuran, email dan lainnya.

Weinberg menyebut bahwa aplikasi bukanlah peramban privasi melainkan aplikasi pendukung pencarian sehari-hari yang menghormati privasi pengguna. Serupa versi mobile, DuckDuckGo membangun aplikasi ini menggunakan mesin render yang disediakan sistem operasi (OS), alih-alih mendasarkannya pada proyek seperti Chromium.

Selain antarmuka sederhana dan tombol Fire untuk menutup semua tab dan menghapus data penelusuran dengan satu ketukan, Weinberg mengklaim bahwa DuckDuckGo versi desktop hadir suguhan tampilan lebih ringan dan lebih private jika dibandingkan dengan Google Chrome.

DuckDuckGo tidak mengungkapkan informasi soal waktu perilisan aplikasi peramban versi desktop ini. Weinberg mencatat bahwa selama 12 bulan terakhir, DuckDuckGo telah memperkuat fitur pencarian dan pemblokiran pelacakannya.

Weinberg menyebut aplikasi mobile DuckDuckGo kini menjadi peramban Android paling banyak diunduh di pasar utama perusahaan internet ini. Pada bulan Juli lalu, perusahaan asal Amerika Serikat ini mengumumkan layanan penerusan email gratis yang menghilangkan piksel pelacakan dari pesan.

(MMI)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id