Yahoo Rilis Aplikasi Android dengan Sejumlah Fungsi

    Lufthi Anggraeni - 03 September 2018 13:08 WIB
    Yahoo Rilis Aplikasi Android dengan Sejumlah Fungsi
    Yahoo merilis aplikasi serupa Google Apps, mencakup seluruh fungsi yang ditawarkannya.
    Jakarta: Yahoo telah memiliki sejumlah aplikasi khusus seperti Mail, Search, Newsroom, Weather, Finance dan sebagainya. Namun kini, Yahoo menawarkan aplikasi yang mencakup seluruh fungsi tersebut untuk pengguna perangkat Android.

    Aplikasi ini dilaporkan menyediakan informasi lebih terpersonalisasi, termasuk berita dan cuaca. Karenanya, aplikasi ini juga memungkinkan pengguna untuk mendapatkan informasi terkait skor tim olahraga kesukaan mereka, serta melacak saham dalam satu platform.

    Informasi yang beredar menyebut fungsi yang dimiliki oleh aplikasi ini serupa dengan aplikasi Google. Aplikasi ini dinilai akan bermanfaat bagi pengguna karena dapat menggantikan sejumlah aplikasi khusus Yahoo lainnya.

    Pada bagian atas apikasi, pengguna dapat menemukan rangkuman singkat terkait cuaca yang diikuti oleh sejumlah artikel berita yang disarankan oleh Yahoo. Kemudian, pengguna akan menemukan Yahoo Mail, dan jika fitur deteksi lokasi pada perangkat diaktifkan, pengguna dapat menemukan kupon dari restoran dan toko lokal.

    Setelah kupon, Yahoo menyematkan fungsi Finance, berisi informasi terkait harga sejumlah indeks dan saham yang terdaftar. Terakhir, pengguna juga dapat menemukan informasi terkait dengan horoskop harian yang sesuai dengan tanggal kelahiran mereka.

    Sebelumnya, Yahoo dilaporkan masih memindai email pengguna untuk menjual datanya ke para pengiklan, sedangkan kini banyak perusahaan teknologi yang tidak lagi melakukan hal tersebut.

    Perusahaan induk Yahoo, Oath, disebut tengah berbicara dengan para pengiklan untuk menyediakan layanan yang akan menganalisa lebih dari 200 juta akun Yahoo Mail untuk data konsumen.



    (MMI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id